Sukses


Power Ranking 5 Calon Pemain Terbaik Copa America 2024: Lionel Messi dan Lautaro Martinez Bersaing Ketat

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina tetap tampil trengginas meski minus kapten dan bintangnya, Lionel Messi. Pada bentrok kontra Paraguay pada matchday ketiga Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat, pekan lalu, tim besutan Lionel Scaloni menang dua gol tanpa balas via brace Lautaro Martínez.

Pemain Inter Milan itu membuka keunggulan pada menit ke-47 dan kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir pertandingan.

Tambahan tripoin membuat La Albiceleste tampil sebagai juara Grup A dengan torehan sembilan poin hasil dari tiga pertandingan.

Kemenangan ini juga sekaligus membuka peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar Copa America yang mereka gondol pada 2021. Sejauh ini, Argentina sudah 15 kali menjadi yang terhebat di Copa America atau sama dengan pencapaian Uruguay.

Dua pilar Argentina itu juga berpeluang menyabet gelar Pemain Terbaik Copa America 2024.

Di edisi terakhir sebelumnya, Lionel Messi dan superstar Brasil, Neymar, meraih gelar Pemain Terbaik Copa America 2021.

Berikut ranking lima kandidat Pemain Terbaik Copa America 2024

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. James Rodriguez

Pemain asal Kolombia ini mengalami kesulitan selama beberapa tahun terakhir, namun terus memberikan kontribusi untuk negaranya.

Sebelum memperkuat Sao Paulo pada 2023, gelandang berusia 32 tahun ini pernah membela tim raksasa Spanyol, Real Madrid, namun gagal bersinar. Ia akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

James Rodriguez juga pernah memperkuat klub Inggris, Everton, dan sebentar ke Yunani sebelum terbang ke Brasil.

Meski belum mencetak gol dalam dua laga di Grup D, James Rodriguez menduduki puncak daftar assist dengan memberikan tiga dari lima gol timnya sejauh ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Darwin Nunez

Kesuksesan Uruguay memuncaki klasemen Grup C tentunya tak lepas dari performa apik Darwin Nunez. Dalam kemenangan besar 5-0 atas Bolivia, striker Liverpool ini menyumbang satu gol.

Demikian pula saat mengalahkan Panama 3-1, Darwin Nunez kembali tampil kinclong dengan sebiji lesakan gol pada menit ke-85.

Sejauh ini, bersama Timnas Uruguay, Darwin Nunez mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya berturut-turut di panggung internasional.

 

4 dari 6 halaman

3. Federico Valverde

Rekan Darwin Nunez di Timnas Uruguay, Federico Valverde, juga masuk daftar calon Pemain Terbaik Copa America 2024.

Performa gelandang berusia 25 tahun kepunyaan Real Madrid ini terus mengalami peningkatan di timnas sejak Marcelo Bielsa didapuk sebagai juru taktik La Celeste pada tahun lalu.

Federico Valverde dkk. mengalahkan Brasil dan Argentina di babak kualifikasi dan mengawali Copa America 2024 dengan total delapan gol melewati Panama dan Bolivia.

Federico Valverde, yang baru saja memenangi Liga Champions dan La Liga 2023/2024, adalah jenderal lapangan tengah andalan Uruguay yang sangat mengispirasi.

Jika bisa membawa Uruguay meraih kejayaan di Copa America, dia pasti akan bersaing memperebutkan Ballon d’Or.

 

5 dari 6 halaman

2. Lautaro Martinez

Calon pemenang Sepatu Emas ini rata-rata mencetak gol setiap dalam 30 menit, hanya menjadi starter satu kali dari tiga pertandingan penyisihan grup Argentina.

Jelang turnamen ini setelah menjalani musim terbaiknya bersama Inter Milan, menyabet penghargaan Cappocannoniere sebagai pencetak gol terbanyak Serie A setelah membawa Nerazzurri meraih gelar juara,  ia terlihat penuh percaya diri.

Dua gol yang dia sarangkan ke gawang Paraguay dalam laga mathday ketiga merupakan bukti kalau Lautaro Martinez layak diganjar Pemain Terbaik Copa America 2024.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

Menginjak umur 37 tahun dan berada di usia senja pesepak bola, Lionel Messi tetap menjadi andalan Argentina.

Dia memang tidak dalam performa terbaiknya pada pertandingan pembuka melawan Kanada, namun namun tetap memberi umpan kepada Martinez untuk gol kedua dan menciptakan lima peluang besar lainnya.

Saat melawan Paraguay yang berakhir dengan kemenangan dua gol tanpa balas, Messi absen. Ia memerlukan perawatan medis lantaran masalah di pahanya.

Meski begitu, tak diragukan lagi, Messi masih yang terbaik di skuad Timnas Argentina. La Pulga masih dipercaya sebagai kapten dan akan kembali memimpin Argentina untuk memenangkan sekaligus mempertahankan gelar Copa America yang mereka raih pada 2021.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer