Sukses


Hasil Semifinal Copa America 2024: Kalahkan Uruguay dengan 10 Pemain, Kolombia Tantang Argentina di Final

Bola.com, Jakarta - Timnas Kolombia berhasil lolos ke babak final Copa America 2024. James Rodriguez dkk. mengalahkan Timnas Uruguay dengan sepuluh pemain.

Kolombia menyingkirkan Uruguay 1-0 dalam semifinal Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, pada Kamis (10/7/2024) pagi WIB.

Gol kemenangan Kolombia atas Uruguay dicetak oleh Jefferson Lerma lewat sundulan pada menit ke-39 setelah menerima umpan sepak pojok James Rodriguez.

Pada menit ke-45+1, kekuatan Kolombia tereduksi. Armada Nestor Gabriel Lorenzo itu kehilangan Daniel Munoz yang menerima kartu kuning kedua, menyusul yang pertama pada menit ke-31.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uruguay Tidak Lagi Perkasa

Keperkasaan Uruguay di Copa America 2024 berakhir sudah. Padahal, pasukan Marcelo Bielsa itu selalu menang sejak penyisihan grup sebelum bertekuk lutut di hadapan Kolombia.

Uruguay akan turun ke perebutan tempat ketiga Copa America 2024 untuk berhadapan dengan Timnas Kanada di Bank of America Stadium pada 14 Juli 2024 pagi WIB.

Sementara, Kolombia bakal menantang juara bertahan, Timnas Argentina, dalam partai puncak Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, pada 15 Juli 2024 pagi WIB.

3 dari 4 halaman

Argentina Vs Kolombia di Final

Sepanjang sejarahnya, Kolombia baru sekali keluar sebagai kampiun Copa America. Tim berjulukan Los Cafeteros itu meraihnya pada 2001 ketika menjadi tuan rumah.

Sementara, Argentina masih menjadi raja Copa America. Bersama Uruguay, kesebelasan dengan julukan Albiceleste itu menjadi juara sebanyak 15 kali.

Lantas, akankah Argentina bakal mengungguli Uruguay sebagai penguasa Copa America, atau Kolombia yang bakal merebut gelar keduanya? Kita saksikan pada awal pekan depan.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Uruguay (3-2-4-1): Sergio Rochet; Sebastian Caceres, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte; Facundo Pellistri, Rodrigo Bentancur, Nicolas de la Cruz, Maximiliano Araujo; Darwin Nunez

Pelatih: Marcelo Bielsa

Timnas Kolombia (4-2-3-1): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma; Jhon Adolfo Arias, James Rodriguez, Luis Diaz; Jhon Andres Cordoba

Pelatih: Nestor Gabriel Lorenzo

Video Populer

Foto Populer