Sukses


Korsel dan Thailand Favorit Juara pada Nomor AOV E-Sports Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Tim Korea Selatan (Korsel) dan Thailand menjadi favorit pada nomor Arena of Valor (AOV) cabang electronic sports (e-Sports) Asian Games 2018. Menurut situs liquipedia.net dan variety.com, dua negara tersebut menjadi unggulan berlatar performa mereka.

"AOV Asian Games 2018 akan berlangsung ramai dan ketat. Beberapa turnamen sepanjang 2018 mencerminkan Korsel dan Thailand punya kekuatan. Mereka bakal bersaing, mesk negara lain tetap punya kans," tulis liquipedia.net, Senin (30/7/2018).

Latar pendapat tersebut adalah hasil akhir pada Kejuaraan Dunia AOV 2018, di TCL Arena, China, beberapa waktu lalu. Pada ajang bergengsi itu, Korsel menjadi jawara.

Tim Negeri Ginseng ini menaklukkan rival utama, Thailand, dengan 4-3. Skor tersebut menandakan ketatnya persaingan di laga puncak, yang kemungkinan bisa terulang lagi di pentas Asian Games 2018. China merebut peringkat tiga, sementara China Taipei harus puas berada di posisi empat.

Tim AOV Indonesia tak berdaya. Mereka sudah tereliminasi pada fase grup. Indonesia merasakan dua kekalahan tanpa sanggup mencetak angka, sehingga mendapat skor 0-4. Pada fase grup, Thailand lolos dengan status jawara setelah menangguk hasil sempurna dalam dua pertarungan.

Variety.com merilis, kemampuan Korsel dan Thailand menjadi tantangan bagi negara-negara peserta nomor AOV e-Sports Asian Games 2018. Namun, situs tersebut memprediksi Korsel dan Thailand tak akan mudah mengulangi catatan di Kejuaraan Dunia AOV 2018, akhir pekan lalu.

Maklum, kabar beredar, ada beberapa ornamen AOV yang mengalami update, sehingga seluruh pemain punya kans yang sama. AOV menjadi bagian dari eksibisi e-Sports di pentas Asian Games 2018, sebelum berebut medali pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Federasi e-Sports Asia (AeSF) mengungkapkan, ada enam permainan e-Sports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, yakni League of Legends, Hearthstone, Starcraft II, Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale dan Arena of Valor (AoV).

 

Video Populer

Foto Populer