Sukses


Werder Bremen Melanjutkan Investasi Serius di E-Sports

Bola.com, Jakarta Setelah beberapa klub raksasa Eropa mengambil inisiatif untuk terjun ke dunia e-sports, pekan ini Werder Bremen menyusul serius berinvestasi di ranah yang sama. Senin (29/10/2016) klub dengan tradisi kuat di Bundesliga itu mengumumkan kolaborasinya dengan EWE AG untuk menggarap e-sports bersama-sama dalam kurun tiga tahun ke depan.

EWE AG adalah perusahaan energi dan telekomunikasi yang mapan di Eropa dan sebelumnya telah menjadi sponsor jersey Bremen. Perusahaan tersebut memastikan komitmennya termasuk dalam inisiatif e-sports Bremen yang dimulai sejak Juli 2018 setelah pekan ini berinvestasi dalam tim Bremen dan menjadi sponsor kaus divisi e-sports klub berjulukan Die Werderaner itu.

CEO Bremen, Klaus Filbry, melihat fokus investasi mereka dalam e-sports memang sangat berjodoh dengan EWE karena dua faktor mendasar. 

"Kehadiran EWE dalam divisi e-sports kami sangat pas karena produk mereka sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi dan juga sebagai pemasok energi yang menjamin kontinuitas saat game e-sports berjalan, adalah sesuatu yang kami butuhkan," kilah Filbry kepada situs resmi Bremen.    

 

2 dari 2 halaman

Mengontrak Dua Atlet E-Sports Profesional

Pada sisi lain, petinggi EWE AG, Carsten Niederberger, menyatakan bahwa kerjasama ini adalah sebuah langkah awal menuju sebuah model bisnis yang menguntungkan. 

"Kami tahu bagaimana manajemen Bremen bekerja selema ini dan cara mereka masuk ke dalam industri e-sports membuat kami yakin bahwa mereka akan segera meraih profit di area e-sports ini. Untuk saya sendiri, dukungan EWE dalam proyek e-sports ini adalah sebuah introduksi yang mengesankan dan dilakukan di saat yang sungguh tepat," kata Niederberger lagi. 

Bremen memang sangat serius untuk menggarap divisi e-sports dengan mulai bekerjasama dengan salah agensi e-sports ternama, STARK, ketika mengontrak dua pemain profesional FIFA pada tiga bulan silam. Dalam gim FIFA yang lisensi-nya memang sangat eksklusif dalam ekosistem FIFA saja (tidak diperkenankan diselenggarakan oleh event organizer lain) tersebut masih dirancang keterwakilan tim e-sports Bremen di dalamnya. 

Filbry berharap tim Werder Bremen dalam gim FIFA memang menggunakan tim Werder Bremen yang update seperti di dunia nyata sehingga kadar keterwakilan mereka dalam setiap kompetisi FIFA bukan hanya untuk meraih gelar juara tapi juga menegaskan kehadiran klub Bundesliga itu di dunia maya e-sports yang kian banyak ditonton dan dilirik sponsor dari seluruh dunia.   

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer