Sukses


Perang Tim Bintang pada Event PUBG Mobile Star Challenge Dubai 2018

Bola.com, Jakarta - Bagi Anda yang 'gila' permainan berbasis First Person Shooter (FPS), PlayerUnkown Battleground Mobile (PUBG), bersiaplah menikmati sajian istimewa, yakni perang tim bintang 2018. Hal itu akan terjadi pada event PUBG Mobile Star Challenge 2018, yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ajang bergengsi akhir tahun tersebut bakal berlangsung di Dubai Festival Arena, 29 November 2018 sampai 1 Desember 2018. Level gengsi yang tinggi berlatar kehadiran 20 tim terbaik di dunia hasil seleksi seluruh turnamen sepanjang 'musim' 2018.

Bertajuk perang bintang, membuat panitia penyelenggara sudah menyiapkan sajian pendukung yang menarik. Selain itu, nilai hadiah yang bakal dibawa pulang bagi para pemenang adalah 600 ribu dolar AS atau sekitar 9 miliar.

Nilai hadiah itu terbagi dalam beberapa kategori. Sang jawara berhak mendapat 200 ribu dolar AS (Rp3 miliar), hadiah bagi runner-up sebesar 100 ribu dolar AS (Rp1,5 miliar) dan peringkat tiga mendapat 50 ribu dolar AS (Rp750 juta).

Sementara itu, hadiah tambahan bagi masing-masing pemenang adalah ponsel terbaru Samsung Galaxy Note 9. Kali ini, turnamen bakal berlangsung dengan turun tangannya sang pengembang game tersebut, yakni Tencent Games.

Tak berhenti di situ, PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018 menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Kejutan itu berupa merchandies dan item in-game bagi para penonton dan fans yang menyaksikan turnamen secara langsung.

Pada PMSC 2018, para peserta datang dari Top 20 dunia. Mereka berasal dari Benua Eropa, Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan. Ada juga tim dari Jepang, Korea, dan Cina.

Satu di antara tim kuat dunia yang akan hadir adalah OMG asal China. Sepanjang tahun ini, mereka sudah mengoleksi 15 kemenangan. Nama yang paling menonjol dari tim ini adalah Liao Liangguang (ID: xiaorong).

Sebelum Turnamen PMSC berlangsung, sudah ada penyisihan level regional selama beberapa bulan. Walhasil, tim yang datang ke Dubai hampir pasti berkualitas tinggi, mumpuni dan punya pengalaman 'seabreg'.

Maklum, bagi gamers yang ingin mengikuti turnamen ini, ada beberapa syarat yang harus diikuti, seperti minimal memiliki 1.000 fans dari platform streaming apapun dan mampu membuat tim dengan jumlah tiga orang.

Beberapa partisipan dalam PMSC seperti streamer asal Amerika yaitu, Choco Taco, Ibe, Dinglederper, dan Halifax. Lalu para finalis akan bertemu dengan tim top 20 dunia lainnya yang sebelumnya merupakan finalis pada turnamen di bulan September, dalam ajang Player Well Known Tournament.

So, Anda wajib menunggu dan tak boleh melewatkan begitu saja ajang terbesar PUBG tersebut. Apalagi panitia, baik dari Tencent ataupun para pemain, akan memberikan kejutan. (Yohanes Bintang)

1 Komentar

  • Romdlon Ardy

    ini yakin bener mas beritanya ? kok saya check di https://liquipedia.net/pubg/PUBG_Mobile_Star_Challenge/2018 nama2 yg mas sebutin gak ada ? mas sumbernya dari mana ya ?

Video Populer

Foto Populer