Sukses


Keyboard dan Mouse Khusus untuk Main di Gim Konsol

Bola.com, Jakarta - Kabar menyenangkan datang bagi Sahabat Bola.com yang menyukai permainan electronic sports (E-Sports) model First Person Shooter (FPS), MOBA, atau Battle Royale dengan menggunakan konsol. Sebuah piranti khusus sudah hadir di pasar Indonesia agar bisa menyederhanakan pengoperasiona.

Maklum, bagi Sahabat Bola.com yang terbiasa bermain model gim seperti di atas, pasti mengetahui kesulitan bermain gim dengan genre tersebut di Playstation 4, Xbox One, ataupun Nintendo Switch.

Seperti Sahabat Bola.com bisa rasakan, kondisi tersebut membutuhkan presisi tinggi saat membidik musuh dan respon super cepat. Selain itu, ada juga masalah kontroler gim yang disediakan vendor tidak mampu mengakomodir hal tersebut.

Karenanya, beberapa gamer mengakali hal itu dengan menghubungkan keyboard dan mouse ke konsol mereka. Namun, tidak semua keyboard dan mouse yang tersedia di pasaran, kompatible atau tepat dengan apa yang dipakai di konsol gim.

GameSir, perusahaan gaming gear asal Tiongkok, menjawab tantangan tersebut. Mereka meluncurkan seperangkat 'alat' yang diberi nama GameSir VX AimSwitch.

Perangkat ini sudah kompatible dengan konsol gim, seperti Playstation 4, Playstation 3, Xbox One, dan juga Nintendo Switch. Model GameSir VX AimSwitch hadir dengan desain 'one handed mekanikal blue switch'.

Agar lebih nyaman bagi penggunanya, GameSir memberi sentuhan palmrest di keyboard. Tujuannya, agar pengguna bisa melepas serta menggeser ke kanan atau ke kiri.

Tak hanya itu, kamu juga bakal menemukan empat buah tombol tambahan di sisi kiri keyboard yang dapat di kustomisasi sesuai dengan keinginan via aplikasi GameSir G-Crux. Selain keyboard, dalam paket penjualan Sahabat Bola.com akan menemukan dongle dan mouse berkemampuan DPI (Dots per inch)-nya. Sahabat Bola.com bisa mengatur via tombol di bagian atasnya.

Nanti, mouse ini akan disambungkan melalui kabel ke perangkat keyboard. Lalu bagaimana caranya GameSir VX AimSwitch terhubung dengan konsol? Perusahaan menyediakan dongle khusus yang mampu beroperasi hingga 10 meter.

Sekadar informasi, saat ini masih baru beberapa judul gim konsol saja yang dapat dimainkan menggunakan seperangkat gaming gear tersebut. Mereka antara lain Battlefield V, Call of Duty: Black Ops 4, Rainbow Six Siege, Destiny 2, Titanfall 2, Fortnite, PUBG, Doom, Read Dead: Redemption II, Overwatch, Splatoon 2, dan Warfame.

Saat ini GameSir VX AimSwitch sudah ada di pasaran di Indonesia, dengan banderol harga Rp1,499 juta.

Bocah 13 Tahun Buat Liga E-Sports di New York

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer