Sukses


Harga Rp2,6 Jutaan, Ini Ponsel Pintar Anyar Nokia Khusus Main Gim

Bola.com, Jakarta - Industri gim, khususnya yang berbasi ponsel pintar, di Indonesia semakin menggurita. Kondisi tersebut membuat pabrikan pembuat smartphone berlomba-lomba masuk ke ceruk besar tersebut.

Satu di antara yang merespon kans menggeliatnya gim ponsel pintar adalah Nokia. Beberapa waktu lalu, Nokia, melalui HMD Indonesia menjual smartphone kelas menengahnya, Nokia 5.1 Plus, ke pasar Indonesia.

Perangkat ini hadir menyasar kaum milenial yang suka bermain gim. Harga ponsel anyar tersebut berada di kisaran Rp2,6 jutaan. Bertujuan melayani para penggemar gim berbasis mobile, Nokia 5.1 Plus mendapat dukungan kinerja dengan prosesor MediaTek Helio P60.

Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka mengatakan, Indonesia merupakan satu di antara pasar terbesar industri 'mobile game' global. Tak heran jika pihaknya ingin masuk ke pasar tersebut.

"Perkembangan basis multiplayer online battle arenas (MOBA) luar biasa, jadi memang sesuai dengan pasar kami. Kami ingin menghadirkan sebuah smartphone yang tidak hanya berkinerja hebat dan AI cerdas, tetapi juga memungkinkan pengguna bisa menikmati pengalaman bermain gim yang canggih," kata Miranda.

Desain dan pendukung ponsel ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan gim online. Perangkat ini hadir degan layar HD+ berukuran 5,8 inci dan rasio layar 79 persen. Selain itu, ponsel ini berupa lengkungan-lengkungan 2,5D di tiap sisinya sehingga membuatnya nyaman digenggam.

Bicara performa, tak terlepas dari besaran memori yang diusungnya. Sekadar informasi, Nokia 5.1 Plus dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB. Karena berjalan di atas sistem operasi Android One, tak ada masalah.

Berbagai fitur yang hadir pada Android Pie hadir di Nokia 5.1 Plus. Di antaranya yang sangat berguna adalah adaptive battery. Fitur tersebut memelajari habit pengguna saat memakai smartphone. Jadi ketika yang dibuka aplikasi gim, aplikasi lain selain gim akan dikunci sehingga tidak memenuhi RAM.

Sumber: Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer