Sukses


VIDEO: IEL University Series 2019 Berikan Hadiah Rp 1 Miliar

Bola.com, Jakarta Satu di antara liga electronic sports (e-Sports) antarkampus, Indonesia e-Sports League (IEL) University Series 2019, resmi meluncur. Prosesi pengenalan ke publik berlangsung, Rabu (30/1/2019), di LigaGame Arena, Jakarta Barat.

Ajang IEL University Series 2019 bakal menjadi altar pertempuran seru 12 universitas yang terdaftar sebagai partisipan. Mereka akan berjibaku agar bisa merebut status juara, plus hadiah istimewa, yakni uang apresiasi sebesar Rp1 miliar.

Pada event perdana tahun ini, IEL University Series 2019 akan memertandingkan dua nomor e-Sports, yakni Mobile Legends dan DOTA 2. CEO MIX 360 ESPORTS, Bimo Setiawan, mengungkapkan, pemilihan terhadap dua nomor tersebut berlatar popularitas dan jumlah player yang ada di Indonesia, terutama jika dilihat dari segmen pemain di level kampus.

IEL University Series 2019 bakal menggunakan sistem pembagian grup. Terdapat dua grup, dengan masing-masing berisi 6 tim. Sistem pertandingan yang digunakan adalah online, dan akan dilakukan sepanjang Januari - Maret 2019.

Hasil dari babak kualifikasi adalah empat tim yang akan melaju ke fase knock-out. Babak semifinal dan final IEL University Series 2019 akan berlangsung pada 27 - 28 April 2019.

"Grand final akan berlangsung seru dan beda. Empat tim tersebut akan berebut status juara di arena yang didesain khusus, yakni LigaGame Arena," sebut Bimo.

Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, Harry Kartono menegaskan, standar kompetisi di pentas IEL University Series 2019 memiliki nilai tertentu. Walhasil, produk dari ajang liga ini bisa memberikan kontribusi bagi negara.

"IEL University Series 2019 adalah ajang memersiapkan atlet e-Sports. Kami berharap ada kelanjutan, yakni bisa masuk ke pelatnas Indonesia untuk SEA Games 2019 Manila, Filipina," beber Harry.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer