Sukses


Strategi Fitur Sematan Microsoft pada Konsol Xbox Agar Lampaui PS4

Bola.com, Jakarta - Xbox One tak sanggup melewati PS4. Idiom tersebut selalu muncul sejak tahun lalu. Hal itu membuat gerah telinga para petinggi Microsoft, yang ingin konsol besutannya melesat.

Sayang, beragam cara sudah dilakukan, namun Xbox One tak pernah sanggup melewati sang pesaing dalam hal penjualan. Tak heran, ketika Sony, pemilik PS4, memastikan diri tak akan hadir pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019, Xbox One siap menggebrak.

E3 akan digelar pada Juni mendatang di Amerika Serikat (AS). Secara mengejutkan, Sony menyatakan akan absen dalam ajang tersebut. Momen ini tidak disia-siakan Microsoft, yang akan menyiapkan kejutan untuk konsol Xbox One-nya.

Kepala Divisi Xbox, Phil Spencer, mengatakan akan menyiapkan lini yang diklaim 'hebat' untuk gelaran tersebut. Ia mengungkapkan, rencana berbicara tentang masa depan Xbox dan menyatakan tahun 2019 menjadi momen "go time" bagi mereka.

"Ada beberapa berita tentang E3 pada musim gugur. Kami akan melaju dan menjadi besar di E3 lebih dari yang pernah kami lakukan. Saya suka kesempatan itu," kata Spencer.

Xbox memang telah tertinggal dari pesaing utamanya, PS4. Fakta juga menunjukkan penjualan Xbox One hanya separuh dari penjualan PlayStation 4. Absennya Sony pada E3 2019, tentu bisa menjadi momentum kebangkitan mereka untuk mengejar PS4.

 

2 dari 2 halaman

Aspek Baru

Satu di antara aspek yang dinantikan dari Microsoft adalah informasi lebih lanjut mengenai Project xCloud. Ini adalah layanan streaming yang memungkinkan gamer untuk memainkan konsol di semua perangkat, seperti laptop, PC, sampai smartphone.

Oleh karena itu, menarik saat menantikan kejutan apa yang akan dibawa Xbox pada ajang E3 2019 nanti. Sudah jadi rahasia umum kalau Microsoft dan Sony telah mempersiapkan konsol terbaru mereka, yakni Scarlett (kode nama Xbox terbaru) dan PS5.

Namun, informasi tentang bagaimana bentuknya, kapan dirilis, dan fitur apa yang diusung kedua konsol tersebut masih menjadi rahasia. Simpang siur dan perdebatan kapan kedua konsol tersebut meluncur di pasaran pun ramai di internet.

Beberapa berpendapat kalau PS5 dan Xbox terbaru itu bakal meluncur pada 2019 atau 2020. Namun, satu di antara analis gadget, Lewis Ward, mengungkapkan, kedua konsol tersebut bakal meluncur di pasaran tiga tahun mendatang, yakni 2021.

Sumber: Gamerent, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer