Sukses


Ini Fitur Istimewa PlayStation 5 yang Ditunggu Khalayak

Bola.com, Jakarta - Publik sedang menunggu kapan Sony akan merealisasikan penampakan PlayStation 5 (PS5). Generasi lanjutan PS4 tersebut sudah menjadi bahan perbincangan, termasuk kemungkinan hadirnya beberapa fitur istimewa.

Situs T3.com merilis, pihak Sony tengah menyelesaikan beberapa detil operasional software terkait pengembangan PS5. Jika sudah sempurna, Sony bisa kapan saja meluncurkan produk anyar tersebut.

Fans setia konsol tersebut layak penasaran. Meski secara fisik belum muncul di pasaran, beberapa paten yang berhubungan dengan Sony sudah mulai bocor. Item-item tersebut bakal dipakai beberapa produk Sony, termasuk konsol PS5.

Satu yang paling menyita atensi adalah keberadaan fitur yang membuat pengguna PS5 bisa memainkan seluruh gim lawas yang pernah muncul di konsol PlayStation. Jika benar-benar ada, PS5 diprediksi akan mencatat sukses besar.

Paten terhadap fitur tersebut berasal dari arsitek utama PS4, Mark Cerny. Secara gamblang, jika benar-benar ditanamkan ke PS5, para pengguna bisa merasakan sekaligus memainkan gim-gim yang ada pada konsol PS4, PS3, PS2 dan PSone.

Secara teknis, cara tersebut membutuhkan beberapa trik, termasuk 'menipu' software gim berjalan pada perangkat aslinya. Pihak Sony menyebut sistem ini dengan "processor ID spoofing'.

Langkah model mesin baru ini adalah membuat tiruan terhadap kemampuan konsol lama. Walhasil, software lama bisa dimainkan menggunakan hardware baru alias PlayStation 5.

Gosip terkait PlayStation 5 sudah berjalan sejak tahun lalu. Hal itu berawal dari 'ketidaksengajaan' Sony menampilan tampilan menu liburan untuk PS4. Sony keceplosan, karena ada tulisan 'Happy Holidays Playstation'.

Secara kasat mata, tak ada yang aneh. Tapi, jika dilihat secara saksama, huruf 's' pada kata 'PlayStasion' mengindikasikan lambang angka 5.

Sumber: T3.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer