Sukses


Tips dari Para Pemain Kelas Dunia untuk Meningkatkan Kemampuan pada Gim FIFA 19

Bola.com, Jakarta - FIFA 19 menjadi satu di antara gim sepak bola yang mendapat atensi dari para penggila esports. Ribuan gamer FIFA 19 baru saja menyelesaikan agenda penting, yakni FIFA 19 Antarklub.

Ajang yang berlangsung sepanjang Februari 2019 tersebut menjadi bagian dari kualifikasi menuju FIFA eWorld Cup 2019. Tak heran, para bintang dunia hadir meramaikan turnamen sepak bola virtual tersebut.

Mereka saling berjibaku, baik dalam model single ataupun pairing alias berpasangan. Mereka beradu kemampuan, sesuatu yang membuat para penonton dibuat kagum.

Menurut pemilik ID: LevVinken, ajang tersebut menjadi bagian dari pemanasan para atlet esports dunia. Tujuan akhir mereka adalah trofi piala dunia. "Kami terus mengasah kemampuan, terutama jika ada fitur-fitur baru. Dan bagi pemula, sangat penting untuk terus berusaha mengembangkan teknik serta strategi," ujar gamer berkebangsaan Belanda tersebut.

Berikut ini tips dari para gamer kelas dunia pada nomor FIFA 19 untuk meningkatkan level saat bermain, baik dari sisi teknik, strategi maupun mental:

 

2 dari 5 halaman

1. Jaga ketenangan alias tetap kalem

Fakta ini menjadi satu di antara yang terpenting. Sejago apapun seorang pemain profesional, tak akan menggigit permainannya jika tak mampu menjaga emosi. Artinya, hal tersebut menjadi tantangan, karena hampir dipastikan para gamer FIFA 19, sekalipun pemain profesional, tak mampu menjaga level 'kalem' 100 persen.

"Selalu tenang, itu kata kunci yang bakal menjadi jalan kesuksesan dalam sebuah pertandingan, juga di level peningkatan karier. Bahkan, jika sedang kalah atau berbuat kesalahan saat menjalankan FIFA 19, tak boleh tegang karena justru akan semakin terpuruk," kata pemain profesional FIFA 19 ber-nickname: AFC Ajax Joey.

 

3 dari 5 halaman

2. Jangan Terburu-buru

Hal ini sejalan dengan tips nomor satu. Menurut pemain profesional FIFA 19 ber-nickname 'Lyricz', faktor ini biasanya terjadi ketika seseorang merasa sedang di atas alias menguasai pertandingan.

Penyakit ingin menyelesaikan peluang atau merobek jala lawan secepat mungkin, membuat permainan mudah goyah. Hal itu terutama terjadi jika berulang kali gagal menyarangkan si bola.

"Saat pertandingan, Anda akan berhadapan dengan 90 persen tentang pembuatan keputusan cepat. Anda bisa memiliki skill hebat, tapi tak akan maksimal jika gagal menggunakan itu pada waktu yang tepat," jelas pemilik ID: Hashtag Ryan.

 

4 dari 5 halaman

3. Lihat para profesional

Jika saat ini Anda masih berstatus pemain amatir atau sekadar memainkan FIFA 19 sebagai hobi, jalan terbaik adalah melihat aksi para pemain profesional. Menurut pemilik nickname 'Shellzz', menyaksikan persaingan para pemain 'bayaran', baik saat bertanding atau via video personal, memberi banyak benefit.

Satu yang pasti, varian pemain profesional bisa memberi Anda inspirasi untuk menentukan gaya bermain. "Satu yang pasti, lihatlah para streamer, bisa melihat Gorilla, Tekkz dan seluruh pemain lain," usul pemilik nickname ‘Fifilza7’.

 

5 dari 5 halaman

4. Evaluasi apa yang tepat untuk Anda

Tips yang tak kalah penting adalah melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan, terutama seusai menghadapi tiga poin di atas. Menurut pemain profesional ‘Lyricz’, faktor melihat apa yang tepat bagi sang pemain, bakal menjadi modal.

Menurutnya, kesalahan mendasar seorang pemain amatir atau sekadar hobi, adalah meniru banyak variasi, sehingga tak konsisten. "Ingin banyak strategi tak salah, tapi memilih cukup 1-2 taktik utama adalah hal terpenting," tegas Lyricz.

Sumber: FIFA 19

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer