Sukses


IGPL 2019 Sajikan Perseteruan Menarik di Nomor Mobile Legends dan PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - Satu lagi turnamen papan atas esports di Indonesia bersiap memberi warna berbeda. Indonesia Gold Pro League (IGPL) 2019 hadir menyemarakkan rangkaian turnamen esports yang kian marak di Indonesia.

IGPL 2019 bakal berlangsung pada rentang yang cukup lama, yakni 1 Maret 2019 - 12 Mei 2019. Durasi yang panjang berlatar minat partisipan yang membludak, sehingga membuat panitia penyelenggara melakukan seleksi ketat.

Maklum, IGPL 2019 memertandingkan dua nomor yang dianggap tengah bersinar terang, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Dua nomor tersebut punya basis pemain dan penggemar yang semakin bertambah.

Tak pelak, IGPL 2019 memiliki tingkat kompetitif yang tinggi. Walhasil, ratusan gamer dari seluruh Indonesia bakal beradu gengsi demi prestasi, plus total hadiah 20 ribu dolar AS atau lebih dari Rp280 juta.

Menurut Event Operation Manager IGPL 2019, Chris Zainal, permintaan yang tinggi untuk menjadi peserta sudah terlihat sejak awal pembukaan, terutama pada divisi PUBG Mobile. Kala itu, pada rentang seminggu, sudah lebih dari 125 tim yang mendaftar.

"Sangat mengejutkan, karena ekspektasi kami tak seperti itu. Sekarang, jumlahnya tentu sudah lebih banyak lagi, dan ini yang membuat kualitas IGPL 2019 sangat tinggi, karena sang juara sudah melewati rintangan yang panjang, baik di nomor PUBG Mobile maupun Mobile Legends," jelasnya.

Namun, Chris mengungkapkan, pihak panitia hanya akan memilih 60 tim untuk bertanding. Pemilihan ini didasarkan pada kelengkapan dokumen serta syarat yang telah ditentukan. "Saat ini pendaftaran untuk divisi Mobile Legends masih dibuka dan pihak panitia akan memilih 64 tim (320 orang) untuk IGPL 2019 ini," ucapnya.

IGPL 2019 mengadopsi sistem liga, sehingga panitia penyelenggara membagi menjadi dua fase. Pada divisi PUBG Mobile, fase pertama sedang berlangsung, dana akan selesai pada 31 Maret 2019. Sementara itu, divisi Mobile Legends akan digelar pada 5 April - 5 Mei 2019.

Sumber: Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer