Sukses


2 Konsol Yang Bakal Mengalahkan Performa Google Stadia

Bola.com, Jakarta - Para gamer di muka bumi sempat kaget dengan kehadiran Google Stadia. Platform milik raksasa internet dan teknologi tersebut mengusung beragam fitur, yang membuatnya diklaim sebagai yang terbaik.

Namun, sematan tersebut bakal segera berakhir. Para penggila gim di dunia bakal kedatangan perangkat yang lebih baik dibanding Google Stadia. Padahal, produk teranyar Google tersebut memiliki kemampuan mengirimkan data hingga 10,7 teraflops.

Secara statistik, kapasitas Google Stadia melampaui performa gabungan PS4 dan Xbox. Namun, seperti dirilis Kotaku, kemampuan itu akan dikalahkan konsol generasi terbaru dari Sony dan Microsoft.

The Verge merilis, kubu Sony dan Microsoft sedang mengembangkan konsol yang memiliki kemampuan lebih dari 10,7 teraflops. Artinya, statistik tersebut akan , mengalahkan kemampuan Google Stadia.

Namun, Sony dan Microsoft tidak akan secepat kilat merilis pesaing Google Stadia. Dua raksasa tersebut membutuhkan riset dan pengembangan fitur yang membuat kemampuan produk terbaru itu bisa menajdi yang terbaik.

The Verge memrediksi, konsol anyar Sony dan Microsoft tersebut akan hadir pada medio 2020. Jika kabar ini benar, hal itu sebenarnya masuk akal mengingat konsol besutan Sony dan Microsoft merupakan perangkat rumahan.

Namun, kemampuan di atas 10,7 teraflops jelas jauh mengungguli kemampuan konsol yang ada saat ini. Terlebih, kedua perusahaan diketahui memiliki daftar gim yang terbilang banyak dan terus ditambah. Faktor ini jelas menjadi nilai tambah bagi Xbox dan PlayStation.

Sebelumnya, Google mengungkap layanan streaming gim berbasis cloud, Stadia. Platform tersebut diperkenalkan pada acara Game Developers Conference, di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (19/3/2019).

CEO Google, Sundar Pichai, menjelaskan layanan streaming gim berbasis cloud ini dapat memainkan beragam judul gim di perangkat apapun. Berbeda dengan PS4 dan Xbox One yang memiliki keterbatasasn harus bermain gim menggunakan konsol, Google Stadia mengandalkan infrastruktur cloud Google dan gamer dapat streaming main gim di PC (browser Chrome), smartphone, tablet, hingga TV (Chromecast).

Sumber: The Verge, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer