Sukses


PUBG Mobile Rilis Fitur Anti Kecanduan

Bola.com, Jakarta - Demi mempromosikan gerakan 'Game Sehat' yang memang menjadi salah satu kampanye perusahaan, PUBG versi mobile memperkenalkan fitur baru bernama Gameplay Management. Gim online ini memang berpengaruh besar terhadap kebiasaan bermai para gamers.

Pemain seringkali menghabiskan waktu berjam-jam untuk terus naik level. Namun kebiasaan tersebut akan segera dibatasi. Pasalnya, PlayerUnknown's Battleground atau PUBG Mobile resmi merilis fitur baru untuk membatasi waktu bermain para gamers.

Dilansir dari Gamespot, Tencent selaku distributor sekaligus bagian dari pengembang gim PUBG resmi memperkenalkan sistem baru bernama Gameplay Management untuk pemain berusia di bawah 18 tahun. Fungsi dari fitur baru tersebut adalah menekan kebiasaan bermain PUBG terlalu lama.

Cara kerja fitur baru PUBG ini cukup sederhana. Saat seseorang telah cukup lama memainkan PUBG, maka sebuah pop-up akan muncul untuk mengingatkan agar mereka berhenti dan beristirahat.

Setelah melalui tahap uji coba, fitur anti-kecanduan ini bisa dipakai oleh pengguna PUBG Mobile di beberapa negara Asia, misalnya Indonesia, India, Nepal, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir.

Menurut perusahaan pengembang permainan gim bergenre multiplayer battle royale ini, PUBG Mobile merupakan game seluler pertama di dunia yang memiliki sistem anti-kecanduan semacam ini.

"Ketika PUBG Mobile tumbuh menjadi salah satu gim paling trending di dunia, ia ditujukan untuk menyediakan lingkungan gaming yang lebih baik dan proaktif, dalam membangun ekosistem game online yang seimbang," kata Vincent Wang, eksekutif Tencent seperti dikutip dari Gamespot.

"Tencent akan meneliti respons gamer terkait fitur baru tersebut, demi perbaikan di masa depan. PUBG Mobile berkomitmen menjadi penyedia hiburan interaktif yang bertanggungjawab," tambah Vincent.

Sumber: Gamespot

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer