Sukses


4 Sasaran Donasi Pegiat Esports dan MPL

Bola.com, Jakarta - Dunia esports tak sekadar berisi pertandingan di balik layar atau duduk semata. Para atlet olah raga virtual tersebut memiliki aktivitas lain di luar rutinitas mereka. Satu di antaranya adalah kegiatan sosial.

Platform esports Mobile Premier League (MPL) menggandeng para gamers dan pegiat esports mengumpulkan donasi, beberapa waktu lalu. Mereka berhasil 'mendapat' Rp 614.372.500. Dana tersebut mereka sumbangkan ke empat organisasi sosial di Indonesia.

Penggunaan donasi berbeda-beda, mulai dari pengadaan toilet bersih hingga bantuan prasarana sekolah untuk tahun ajaran baru. "Melalui kolaborasi ini kami berhasil membuktikan bahwa esports tidak hanya mengenai olahraga dan adu ketangkasan, tetapi juga bagaimana kami berperan penting untuk perkembangan di luar dunia gaming,” kata Joseph Wadakethalakal, CEO Indonesia MPL.

MPL melakukan serangkaian kegiatan tersebut bekerja sama dengan empat organisasi sosial non-profit di Indonesia. Ragam institusi tersebut antara lain Biji-Biji Bantar Gebang, Komunitas 1000 Guru, Komunitas Jendela Jakarta, dan Yayasan Sahabat Anak. Organisasi-organisasi tersebut berfokus di bidang pendidikan, pemberdayaan serta pertumbuhan kesejahteraan generasi penerus bangsa.

 

2 dari 2 halaman

Jumlah Donasi

Jumlah donasi yang diterima masing-masing organisasi non-profit bervariasi sesuai pengumpulan dari permainan di setiap pekan. Yayasan Sahabat Anak mendapat Rp240.028.600, Biiji-Biji Bantar Gebang (Rp123.390.200), Komunitas 1000 Guru (Rp158.367.900) dan Komunitas Jendela Jakarta (Rp90.585.800).

Nilai donasi diambil 10 persen dari total perolehan Berlian para pemain dalam turnamen MPL. Konversinya adalah 1 Berlian dianggap setara Rp100. Pihak MPL memberikan donasi tanpa mengurangi Berlian yang dimiliki pemain sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme terhadap gerakan ini.

Sumber: MPL, Liputan6

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer