Sukses


10 Perusahaan Gim Asal Indonesia Akan Hadiri Event Gamescom 2019 di Cologne

Bola.com, Jakarta- Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) akan membawa 10 perusahaan gim Indonesia pada event Gamescom 2019, 20-24 Agustus di Cologne, Jerman.

10 perusahaan gim tersebut ialah Agate International, MassHive Media, Megaxus Infotech, Wawa Games, Ozysoft Studio, Touchten Games, IESPL, Komodoz, Plexus & Oray Studios dan Everidea Interactive.

Partisipasi perwakilan Indonesia pada acara Gamescom 2019 sejatinya merupakan kelanjutan dari program Archipelageek yang juga digagas oleh BeKraf. Keikutsertaan tersebut juga jadi yang pertama program Archipelageek di event gim Eropa.

"Kami akan memberikan dukungan untuk berpartisipasi di Gamescom, di Cologne, Jerman. Misi besarnya adalah kami ingin membawa talenta Indonesia masuk ke pasar dunia," jelas Joshua Simandjuntak, Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam beberapa tahun terakhir, BeKraf banyak berpartisipasi pada acara seperti, SXSW, Game Connection Amerika, dan Tokyo Game Show. Keikutsertaan dalam event-event tersebut diharapkan bisa terus melanjutkan tren positif di dunia video game.

"Video game telah menjadi media hiburan terbesar secara global dengan nilai 152 miliar dolar AS di tahun 2019, mengalahkan hiburan konvensional seperti perfilman dan permusikan berkali-kali lipat," ungkap Presiden AGI, Cipto Adiguno.

Seperti diketahui, Gamescom 2019 merupakan satu di antara event gim terbesar di Eropa. Banyak yang menjadikan acara tersebut sebagai jalan untuk merambah pasar di Benua Biru.

Event tersebut setiap tahunnya dihadiri lebih dari 350 ribu pengunjung. Tahun lalu, sebanyak 370 ribu lebih pengunjung dan 1.037 ekshibitor dari berbagai penjuru dunia menghadiri event Gamescom.

Sumber: BeKraf

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer