Sukses


Sebutan Resmi Tombol X di Pengatur PlayStation

Bola.com, Jakarta - Pertanyaan besar yang selama ini berada di lingkaran kepala para pemain PlayStation, terjawab. Pihak pencipta PlayStation memberi konfirmasi terkait penamaan resmi beberapa tombol yang ada di kontroler konsol tersebut.

Seperti diketahui, kontroler atau tab pengatur di PlayStation terdiri dari tombol arah dan simbol-simbol geometri. Di sana ada kotak, segitiga sampai tanda yang menjadi kontroversi, yakni silang atau X

Ada dua varian pemain yang memberi nama tombol X, yakni tombol 'silang' dan tombol 'eks', yang dilafalkan sesuai ejaan. Sejak meluncur, kontroversi itu terus terjadi.

Nah, agar tak berlarut, akhirnya Sony mengeluarkan konfirmasi resmi. Mereka menyebut, pelafalan yang tepat untuk tombol tersebut adalah cross atau silang. Artinya, jawaban tersebut mengacu pada bentuk, bukan huruf.

 

2 dari 2 halaman

Akui Ada Polemik

Pihak Sony mengakui, unsur geometri segitiga, lingkaran, silang dan kotak memberi banyak interpretasi di kalangan pemain. Namun, kini semuanya sudah terjawab, dan PlayStation bisa menghentikan perdebatan 'kecil' tersebut.

Usai Sony mengungkap nama sebenarnya, barisan pemain dan netizen sempat bereaksi kaget. Golongan yang kaget mengaku selama ini salah menyebut tombol tersebut.

Sumber: Game Radar

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer