Sukses


Laporan dari BlizzCon 2019 Anaheim California : Cara Bermain Hearthstone : Battlegrounds

Bola.com, Jakarta - Blizzard Entertainment memberi kejutan terhadap para jurnalis dan penggemar gim Hearthstone yang hadir pada BlizzCo 2019, di Anaheim, California, Amerika Serikat. Satu di antaranya adalah peluncuran 'model' terbaru, yakni Hearthstone: Battlegrounds.

Secara umum, Hearthstone: Battlegrounds adalah mode 8 pemain berjenis auto-battler yang menghadirkan 24 Hero unik. Setiap pemain akan merekrut minion, meletakkan sesuai strategi, dan menyaksikan mereka bertarung demi membuktikan siapa yang terkuat.

Mode permainan didasarkan pada Hearthstone sebagai pondasi, hanya saja pemain tidak perlu untuk menyusun atau mengatur kembali koleksi kartunya. Hearthstone: Battlegrounds akan tersedia untuk seluruh pemain ketika memasuki open beta pada Selasa (12/11/2019).

Berawal dari Descent of Dragons, seluruh pemain akan mendapatkan akses gratis ke Hearthstone: Battlegrounds. Walaupun tidak berhubungan dengan Hearthstone, para pemain akan dapat membuka fitur bonus setiap kali mendapatkan card pack dari ekspansi terbaru.

Termasuk pack gratis, yang didapatkan dengan gold in-game, ataupun yang dibeli menggunakan uang. Fitur bonus akan dibuka selama periode waktu tertentu dan akan direset setiap ekspansi Hearthstone yang baru diluncurkan.

 

2 dari 3 halaman

Proses Masuk

Pada pack ke-10, pemain dapat mengakses stat-tracking yang lengkap untuk Hearthstone: Battlegrounds. Perlengkapan ini bakal dirilis setelah periode uji coba versi beta.

Lalu, pada pack ke-20, pemain dapat memilih satu di antara 3 Boss di awal permainan. Selanjutnya, pada pack ke-30, pemain akan bisa berkomunikasi dengan lawan menggunakan emote system.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin bermain, sistem operasional Hearthstone: Battlegrounds tergolong tak sulit. Setiap ronde dimulai dengan fase Recruit, yakni merekrut minion dan menentukan posisi fase Combat tiba.

Jika minion Sahabat Bola.com berhasil survive di akhir pertempuran, Anda dianggap menang pada ronde tersebut. Walhasil, minion akan memperkuat attack sebelum memberi damage pada musuh.

Perjuangan mencapai posisi teratas dimulai dengan menggunakan gold untuk merekrut minion dari Bartender Bob di Tavern. Ada 3 gold coin guna mendapat minion Tier 1 yang terbagi ke seluruh pemain lainnya. Sang pemain akan menerima koin tambahan setiap ronde sampai maksimal 10 gold coin per ronde.

 

3 dari 3 halaman

Fase Recruit

Tersedia beragam strategi selama fase Recruit. Semua itu berlatar keharusan mengatur uang dan menentukan kapan waktu mendapatkan minion, kapan waktu menjual mereka demi koin, dan kapan waktunya menggunakan koin untuk refresh daftar rekrut.

Pemain dapat mengunci board dengan gratis untuk ronde berikutnya. Gamer juga dapat upgrade Tavern untuk merekrut minion yang lebih kuat. Tavern Tier sangat berperan dalam gim ini, seperti meningkatkan damage setiap memenangkan sebuah ronde, menambah jumlah minion pada fase Recruit, dan merekrut minion yang lebih kuat.

Minion Tier 6 berisi beberapa kartu terkuat. Biaya upgrade Tavern akan berkurang setiap ronde, tapi jangan menunggu terlalu lama, atau musuh akan unggul ketika mereka mulai merekrut minion yang kuat

Menguasai fase Recruit adalah kunci kemenangan di Battlegrounds. Bentuk Triple, dengan merekrut tiga minion yang sama, menggabungkan mereka menjadi Golden minion yang lebih kuat.

Selaras dengan itu, kesempatan untuk mendapatkan minion gratis. Efek Battlecry milik minion akan aktif pada fase Recruit, sehingga gamer harus memutuskan apakah ingin menjual minion dan membuka ruang untuk minion yang lebih kuat, atau membiarkan mereka membentuk Triple.

Fase Auto Combat tidak dapat diprediksi, namun pemain yang hebat akan menemukan berbagai jalan memanfaatkan sinergi. Kondisi itu bisa juga diperuntukkan memilih posisi Deathrattle yang tepat, dan power setiap Boss yang unik untuk mencapai kemenangan.

 

Video Populer

Foto Populer