Sukses


Penantian Panjang Bigetron Menjadi Juara Dunia PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - Kado istimewa untuk Indonesia datang lagi dari arena esports. Setelah menjadi juara di pentas Mobile Legends, tim asal Indonesia kembali berjaya pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Malaysia.

Usai EVOS, giliran Bigetron Esports, yang kali ini diwakili Bigetron Red Aliens, meraih status juara dunia. Bigetron meraih gelar tim terbaik pada ajang PlayerUnknown's Battlegrounds Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals Champions 2019.

Pada babak grand final di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Bigetron tampil konsisten pada 16 ronde. Total, Zuxxy dkk mengumpulkan 303 poin.

Perjalanan Bigetron di Negeri Jiran tergolong mulus. Mereka tampil dominan, dan langsung tancap gas pada ronde pertama. Di peperangan pertama, Bigetron Red Aliens (RA) mengumpulkan 8 kills.

Setelah itu, permainan strategi tarik ulur membuat Bigetron nyaman di papan atas. Tercatat, Bigetron Esports  mengamuk pada ronde 4, 6, 9, 19, 12, 13 dan 14. Pada putaran-putaran tersebut, koleksi kills zuxxy dkk minimal menembus 10.

 

2 dari 3 halaman

Nyantai Tapi Juara

Penampilan istimewa tersebut membuat Bigetron tampil 'nyantai' pada dua putaran terakhir, saat mereka hanya mengumpulkan 5 kills. Dua pesaing Bigetron, Top Esports dan Mega Conquerer, hanya bisa membayangi, sehingga harus puas di peringkat 2 serta 3.

Sematan juara dunia menjadi buah dari kerja keras Bigetron sejak 2018. Kala itu, mereka tampil perdana di pentas PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2019 di Dubai, Uni Emirat Arab. Zuxxy dkk hanya sanggup finis di peringkat 9, serta merelakan gelar ke tim asal Thailand, RRQ Athena.

Tak menyerah, Bigetron memerbaiki peringkat pada PMCO Berlin 2019, yakni di posisi ke-5. Bigetron menjadi runner-up pada PMSC Taiwan 2019. Akhirnya, tim yang beranggotakan Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita, Made Bagus "Luxxy' Prabaswara, Muhammad 'Ryzen' Albi dan Nizar 'MICROBOY' Lugatio, menggapai impian menjadi juara dunia di Malaysia.

Komposisi roster semakin ideal, komunikasi membaik, plus pola strategi yang mumpuni, membuat Luxxy, MiCROBOY, Ryzen dan Zuxxy, layak menjadi jawara dunia. Kebahagiaan semakin membuncah, setelah Zuxxy terpilih sebagai pemain terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Si Kembar

"Perjalanan panjang pejuangan Bigetron Red Aliens bukan hal yang mudah. Langkah demi langkah dilalui, hingga pada akhirnya mampu mewujudkan mimpi mereka menjadi juara dunia PUBG Mobile," tulis Bigetron di akun resmi media sosial.

"Alhamdulillah, BTR World Champions!" ucap Zuxxy. Sementara itu, sang saudara kembar, Luxxy ikut berekspresi. "Dream come true, world champion," katanya.

Sumber: Bigetron, PUBG

1 Komentar

  • Wahono Wahono

    jangan lupa mampir gaes berita tentang esports http://xxxx.ruanggame.site/bigetron-ra-juara-dunia-pmco-fall-split-global-final-2019/

Video Populer

Foto Populer