Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Mobile Legends di Pentas SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga esports akan memulai penampilan perdana di pentas SEA Games 2019, lusa. Tiga nomor esports akan menjadi pembuka, yakni babak kualifikasi Mobile Legends, StarCraft II dan Hearthstone.

Satu di antara andalan kontingen esports Indonesia adalah Mobile Legends. Kans tim Merah Putih untuk meraih medali emas di Stadion Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina, terbuka lebar. Dari catatan prestasi, Indonesia akan berjaya jika melihat kekuatan di atas kertas.

Pada penyelenggaraan SEA Games 2019, nomor Mobile Legends akan melakukan sesi perjalanan menuju medali emas dalam tiga hari. Pada hari pertama, Kamis (5/12/2019), nomor Mobil Legends akan melakni pertarungan kualifikasi Grup A dan Grup B.

Panitia penyelenggara membuka pintu venue pada pukul 09.30 WIB. Keesokan hari, nomor Mobile Legends akan melanjutkan ke jenjang semifinal. Babak semifinal 1 akan berlangsung pada pukul 15.15 WIB dan semifina 2 (17/30 WIB).

Perebutan medali emas alias babak final nomor Mobile Legends akan berlangsung Minggu (8/12/2019). Panggung puncak akan dimulai pada pukul 17.15 WIB. Bagi kontingen Indonesia, ajang SEA Games 2019 menjadi ujian bagi langkah mereka untuk merealisasikan janji meraih medali emas, alias menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ringan

Namun, langkah tersebut bukan perkara mudah. Setidaknya, mereka harus berkaca pada hasil turnamen pra-SEA Games 2019. Saat itu, timnas Mobile Legends Indonesia harus puas mendapat medali perak.

Kala itu, kubu pelatih timnas Mobile Legends Indonesia menganggap tak ada masalah dengan kekalahan atas Filipina. Hal itu berlatar kerahasiaan kemampuan yang sebenarnya.

Artinya, Rekt dkk akan memertontonkan skill individu dan tim secara maksimal di Filipina 2019. Hal tersebut cukup beralasan, terutama jika melihat hasil terakhir pada turnamen Mobile Legends kelas dunia, M1.

Pada penyelenggaraan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, Indonesia berjaya setelah menempatkan dua wakil di panggung final, yakni EVOS dan RRQ.

Hasil akhir, EVOS menjadi jawara. Tak heran, personel EVOS mendominasi komposisi timnas Indonesia ke SEA Games. Empat penggawa EVOS masuk dalam jajaran timnas Mobile Legends. Mereka adalah Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), dan Yurino Putra (Donkey).

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Lain

Selain kuartet EVOS, timnas Mobile Legends Indonesia juga memiliki jagoan lain, yakni Teguh Iman Firdaus (Pyschoo), dan Andriand Larsen (Drian). Duo tersebut berasal dari Onic Esports.

Kombinasi tersebut menjadikan roster timnas Mobile Legends Indonesia akan 'menyeramkan' bagi siapapun lawan, terutama dari bracket atas. Pada sisi lain, berkaca dari performa enam pemain tersebut, nomor Mobile Legends punya peluang besar menyumbang medali emas.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan KOI dan Kemenpora yang mengirimkan seluruh 6 nomor pertandingan tanpa terkecuali. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar emas pertama SEA Games bagi Esports Indonesia dapat," bunyi pernyataan iESPA pada situs resmi.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap

Jadwal lengkap nomor Mobile Legends SEA Games 2019 :

Kamis, 5 Desember 2019 : Kualifikasi Grup A dan Grup B (9.30 WIB)

Jumat, 6 Desember 2019 : Semifinal 1 (15.15 WIB), Semifinal 2 (17.30 WIB)

Minggu, 8 Desember 2019 : Perebutan medali emas (17.15 WIB)

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer