Sukses


Perjalanan Timnas AOV Indonesia Sampai ke Semi Final Esports SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Timnas Arena of Valor (AOV) Indonesia selangkah lagi berada di babak final cabang esports SEA Games 2019. Hari ini menjadi penentuan nasib mereka, apakah berjaya atau justru harus pulang lebih cepat.

Venue Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina, akan menjadi pembuktian para jagoan AOV Indonesia. Pada perhelatan ke-30 SEA Games, Timnas bersi Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss). Mereka akan menghadapi Thailand pada babak semifinal upper bracket.

Jika kalah, Timnas AOV Indonesia masih berpeluang melaju ke perebutan medali emas. Syaratnya, Wyvorz dkk harus menaklukkan pemenang laga Vietnam kontra Malaysia.

Vietnam dan Malaysa berada di lower bracket setelah tampil tak memuaskan pada fase grup. Namun, kekuatan Vietnam dan Malaysia yang seimbang, membuat siapapun pemenang di antara mereka akan menjadi adangan tak mudah bagi timnas AOV Indonesia.

Perjalanan timnas AOV Indonesia menuju babak semifinal esports SEA Games 2019, tak mudah. Mereka sempat tersendat pada persaingan di Grup B. Bagaimana tidak, Indonesia harus melalui tiebreaker agar bisa berstatus juara grup.

 

2 dari 2 halaman

Fase Grup

Pada fase grup, Indonesia meraih lima poin kemenangan. Indonesia meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-0. Sayang, setelah itu Indonesia harus bermain imbang 1-1 saat bertemu Laos dan Malaysia.

Pada babak tiebreaker Grup B, Indonesia berada di peringkat teratas. Malaysia dan Laos harus puas berada di peringkat kedua serta ketiga. Posisi Indonesia tersebut membuat mereka bakal berhadapan dengan Thailand pada area upper bracket.

Nomor AOV SEA Games 2019 mendapat atensi dari seluruh negara. Terbukti, delapan kontingen mengirim wakil, yang berisi nama-nama klub. Selain EVOS Esports yang mewakili timnas AOV Indonesia, beberapa klub lain yakni Liyab Esports (Filipina), Workpoint Fighting Fish (Thailand), Mocha ZD Esports (Vietnam), Hobby Computer (Laos), Burmese Ghouls (Myanmar), Resurgence (Singapura) dan Ikan Masin (Malaysia).

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer