Sukses


RPG Jepang Kalahkan PUBG dan Fortnite Dalam Daftar Gim Terpopuler di Twitter

Bola.com, Jakarta - Gim bergenre role playing game (RPG) asal Jepang, Fate/Grand Order menempati posisi pertama alias terpopuler di jagad media sosial Twitter. Posisi tersebut mengalahkan Fortnite dan PUBG. Hal itu tak lepas dari semakin agresif sang pengembang, plus variasi fitur yang beragam.

Secara umum, seperti dirilis Washington Post, cuitan yang membahas seputar gim sepanjang 2019 mencapai 1,9 miliar. Jumlah itu naik 20 persen dari tahun sebelumnya. Angka tersebut juga menunjukkan platform Twitter menjadi satu di antara medium yang ramai membicarakan beragam gim, termasuk nomor-nomor esports.

Kembali ke peringkat teratas dari sisi popularitas, Fate/Grand Order berada di posisi puncak. Gim yang dikembangkan Delightworks dan Sega Interactive tersebut punya segmen khusus yang menjadi permainan ini ramai dibicarakan di Twitter.

Sekadar informasi, Fate/Grand Order meluncur di Jepang pada medio akhir Juli 2015 untuk versi Android, dan sebulan berselang ada di versi iOS. Pada 2017, Fate/Grand Order memiliki revenue kotor 982 juta dolar AS.

 

2 dari 2 halaman

Gim Lain

Pada periode setahun kemudian, Fate/Grand Order mampu menghasilkan pundi-pundi sebanyak 1,2 miliar dolar AS. Terakhir, pada triwulan pertama 2019, laporan mengungkapkan Fate/Grand Order mendapat pemasukan global sebesar 3 miliar dolar AS atau lebih dari Rp40 triliun.

Setelah Fate/Grand Order, posisi berikutnya diisi Fortnite, Final Fantasy, Identity V, Granblue Fantasy, Ensemble Stars, Monster Strike, PUBG, Minecraft dan Super Smash Bros. Level kepopuleran gim-gim tersebut sejajar dengan apa yang terjadi di area pengguna atau player.

Sumber : Washington Post

Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer