Sukses


Terobosan Turnamen PUBG : 4 Seri dan Hadiah Rp49 Miliar

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Corp. mengumumkan beberapa hal penting terkait kegiatan mereka sepanjang tahun 2020. Satu yang menarik perhatian adalah perubahan level turnamen dan jumlah hadiah.

Selain itu, untuk kali pertama PUBG juga akan membagi beberapa benefit, seperti klaim bonus penampilan dan pembagian dari sisi pendapatan merchandise. PUBG Corp mengungkapkan, langkah tersebut menjadi jawaban strategis agar bisa memenangkan persaingan yang semakin ketat dengan nomor lain di panggung esports.

Seperti dirilis Esports Observer, Senin (3/2/2020), PUBG Corp sudah menyiapkan hadiah total senilai 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp49 miliar. Porsi terbesar menjadi milik PUBG Global Championship, yang menyediakan hadiah 2 juta dolar AS atau sekitar Rp27 miliar.

Pada pengumuman tersebut, PUBG Corp menyebut ada tiga event berlabel 'global series' dan sekali 'global championship'. Satu benefit lain adalah status uang tampil, yang kini ada di angka 20 ribu dolar AS per turnamen.

Artinya, setiap tim yang datang akan mendapat beragam benefit. Selain pembagian pendapatan, uang tampil tersebut akan menjadi magnet tersendiri bagi para pemilik tim.

 

2 dari 2 halaman

Seri Lengkap

Tiga seri berlabel PUBG Global Series akan menjadi tantangan. Seri pembuka akan berlangsung di Messe Berlin, Jerman, pada 31 Maret - 12 April. Fase grup akan dimulai pada 31 Maret - 3 April, lalu disusul fase eliminasi (4 - 5 April). Partai puncak alias grand finals bakal terlaksana 10 - 12 April 2020.

Rangkaian events tersebut menjadi jawaban dari beragam rasa penasaran publik terkait masa depan PUBG. Maklum, PUBG sempat mendapat sorotan akibat beberapa efek negatif, terutama jumlah penonton langsung dan viewer dunia maya, yang semakin menurun.

Sumber : Esports Observer

Video Populer

Foto Populer