Sukses


Ini Kampus Yang Berstatus Jawara PUBG Mobile Campus Championship 2019

Bola.com, Jakarta - Ajang bergengsi, PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019, sudah berakhir. Sang jawara pada edisi tahun ini adalah Universitas Gunadarma. Mereka berhasil berada di posisi teratas, sekaligus menyingkirkan 15 tim lain.

Bagi Universitas Gunadarma, gelar tersebut menjadi raihan bergengsi pertama pada 2020. Apalagi, PMCC 2019 adalah ajang terbesar, sekaligus paling bergengsi pada level kompetisi PUBG Mobile antarperguruan tinggi se-Indonesia.

Secara performa, Universitas Gunadarma menunjukkan kalau mereka siap bertarung di pentas nasional. Total, mereka mengumpulkan angka 187.

"Terima kasih kepada 16 universitas lain yang sudah menunjukkan persaingan sangat baik. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang pembuktian talenta esports PUBG Mobile bagi mahasiswa di seluruh Indonesia," tutur Direktur Esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Gaga Li.

Kompetisi tahun ini berlangsung sengit. Hal itu dapat dilihat dari pemuncak klasemen yang selalu berubah di tiap ronde kompetisi PUBG Mobile ini. Pada posisi runner-up, Universitas Sam Ratulangi menjadi pemilik, dan Universitas Mataram harus puas berada di peringkat tiga.

Kemenangan Universitas Gunadarma membuat tim tersebut berhasil membawa pulang hadiah Rp50 juta. Sementara peringkat dua mendapat Rp25 juta dan posisi ke-3 membawa pulang Rp10 juta.

 

2 dari 2 halaman

Pemenang Lain

Tak sekadar mencari jawara secara tim, PMCC 2019 juga menentukan duta besar. Kali ini, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjajaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019. Nantinya, ia bertugas sebagai duta mahasiswa PUBG Mobile untuk universitas di Indonesia.

Selain itu, ada pula Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta yang berhasil menyandang predikat Rising Caster Hunt. Ia mendapat kehormatan mengiringi jalannya pertarungan sepanjang Grand Final PMCC 2019.

Sekadar informasi, kompetisi PUBG Mobile ini juga berhasil menerima penghargaan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia. Kompetisi ini dinobatkan sebagai 'Kompetisi Esports Offline di Kampus Terbanyak' dengan 64 universitas yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, PMCC 2019 menjadi kali kedua ajang PUBG Mobile antarkampus di Indonesia. Babak kualifikasi kompetisi ini sudah berlangsung sejak Oktober 2019.

Dalam kompetisi tahun ini, PMCC 2019 hadir di lebih banyak kota dan universitas. Babak penyisihan untuk PMCCC 2019 ini digelar di 64 universitas yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi.

"PMCC 2019-2020 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap besarnya minat pemain terutama mahasiswa, serta kami ingin berkontribusi dalam perkembangan dunia esports di Indonesia," ucap Gaga Li.

Gaga Li menuturkan, sebagai kompetisi turnamen terbesar antaruniversitas di Indonesia, PUBG Mobile berharap dapat berbagi pesan semangat sportivitas pada para finalis yang mewakili universitas masing-masing. "Terlebih lagi, kami juga berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman positif luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lainnya," sebut Gaga Li.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Agustinus Mario Damar / Iskandar

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer