Sukses


Ini Tim Yang Menjadi Jawara Grand Final DGL 2020

Bola.com, Jakarta - Perhelatan turnamen esports, Dunia Games League (DGL) 2020 telah mencapai puncaknya, kemarin. Kompetisi online mobile games nasional ini mencapai babak Grand Final pada 29 Februari - 1 Maret 2020, di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, DGL juga dirancang untuk mendorong penguatan ekosistem esports secara menyeluruh dan berkelanjutan. 'Agar sesuai juga dengan program unggulan pemerintah," tegasnya.

Secara keseluruhan, DGL 2020 berlangsung di 120 kota dan 64 kampus, yang terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier, dan Pro Qualifier. Ada 6.820 tim dengan lebih dari 34.000 gamers yang berlaga di lebih dari 2.000 pertandingan.

Total hadiah yang diperebutkan di kompetisi yang mempertandingkan game esports PUBG Mobile ini mencapai lebih dari Rp1,6 miliar. Dari 16 tim terbaik Grand Final DGL 2020, Morph Team menjadi juara setelah mengoleksi 136 poin. Bigetron RA dan RRQ Ryu masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan torehan 119 poin dan 107 poin.

 

2 dari 2 halaman

Juara Lain

Pada Ladies Match, Belletron Ace sukses meraih predikat juara setelah berhasil mengumpulkan 63 poin. Di posisi kedua dan ketiga ada YnF Zoo dan Alter Ego Rox yang masing-masing memperoleh 53 dan 47 poin.

"Kami berharap, DGL tidak hanya menciptakan semangat berkompetisi yang sehat bagi para peserta, tetapi menjadi wadah untuk saling bertukar ilmu antar sesama penggiat ekosistem esports yang solid," ujar Crispin.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Mochamad Wahyu Hidayat / Yuslianson

 

Video Populer

Foto Populer