Sukses


10 Turnamen Esports Bergengsi yang Batal Akibat Serangan Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Efek persebaran virus Corona alias Covid-19 yang semakin masif, memberi efek negatif ke dunia esports. Satu di antara faktanya adalah pembatalan dan penundaan berbagai turnamen esports, termasuk kejuaraan dengan kategori bergengsi.

Seperti diketahui, ragam turnamen esports yang kelasnya internasional selalu mengundang pemain dari berbagai negara. Berlatar virus Corona yang sudah menyebar ke berbagai belahan dunia, setiap panitia penyelenggara tak ingin mengambil risiko.

Walhasil, beberapa turnamen yang sudah rutin telah melewati masa persiapan cukup panjang, harus merelakan diri untuk ditunda atau batal. Berikut ini beberapa turnamen esports yang harus tertunda dan atau batal :

 

2 dari 5 halaman

1 - 3

1. WESG APAC Finals

Seharusnya, WESG APAC Finals berlangsung di Malaysia pada awal tahun ini, namun pindah ke Macau pada pertengahan Februari lalu. Namun, ajang tersebut juga tak terlaksana. WESG APAC memanggungkan kompetisi Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Starcraft II dan Pro Evolution Soccer 2020.

2. Acer APAC Predator League

Penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2020 dijadwalkan berlangsung di Filipina pada 19 - 23 Februari. Namun, manajemen Acer dan pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda turnamen. APAC Predator League diikuti 12 tim Dota 2.

3. Liga Profesional League of Legends China

Jika sesuai rencana, event LPL ini akan berlangsung di China pada 9 - 15 Maret 2020. Namun, acara offline tersebut batal, dan diganti dengan permainan secara online.

 

3 dari 5 halaman

4 - 6

4. Capcom Pro Tour

Kota Brussels, Belgia direncanakan menjadi tuan rumah ajang ini. Perhelatan bertajuk Burssels Challenge 2020 ini akan dilaksana 20 -22 Maret 2020. Namun, semua itu batal. Gantinya, beberapa fase regional tetap akan terlaksana pada 10 April 2020.

5. SNK World Championship Japan Tour Final

Awalnya, turnamen ini akan berlangsung di Comyufa eSports Stadium, Nagoya, pada 29 februari - 1 Maret 2020. Rencana itu sempat diundur pada 28 - 29 Maret 2020, namun tetap dibatalkan. Turnamen ini menampikan nomor Samurai Shodown dan King of Fighters XIV. Kejuaraan ini menyediakan hadiah 94 ribu dolar AS.

6. ESL One Los Angeles Major Chinese Qualifiers

Penyelenggaraan ini menjadi bagian dari seleksi menuju Los Angeles Major. Seharusnya, proses turnamen mulai berlangsung pada 12 Februari 2020. Namun, akibat maraknya persebaran virus Corona, panitia penyelenggaraa membatalkan program tersebut.

 

4 dari 5 halaman

7 - 8

7. PUBG Global Series

Jadwal PUBG Global Series 2020 adalah di Messe, Berlin, yang bakal berlangsung 31 Maret - 12 April 2020. Namun, panitia penyelenggaraa sudah mengumumkan ada penundaan event akbar tersebut. Seharusnya, 32 tim akan bertempur demi hadiah 500 ribu dolar AS atau lebih dari Rp6 miliar.

8. Overwatch League

Turnamen ini bakal berlangsung di Korea. Namun, panitia memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Overwatch League. Dua 'lokasi' yang juga batal adalah Seoul Dynasty’s March dan Shanghai Dragons Homestand.

 

5 dari 5 halaman

9 - 10

9. League of Legends Mid-Season Invitational

Perhelatan League of Legends Mid-Season Invitational akan berlangsung pada bulan Mei 2020. Namun, meski masih agak jauh, panitia penyelenggara sudah mengumumkan terkait penundaan turnamen sampai akhir tahun ini.

10. League of Legends Championship Korea

Pihak panitia League of Legends Championship Korea (LCK) sudah memastikan adanya aturan baru terhadap kejuaraan paling bergengsi tersebut. Jika sebelumnya akan diadakan di muka umum, penyelenggara memutuskan LCK akan tetap berlangsung tanpa ada penonton. Selain itu, aktivitas di media juga dibatalkan.

Sumber : One Esports, The Verge

 

Video Populer

Foto Populer