Sukses


Lolos ke Babak Utama MotoGP eSport Championship 2020, Putut Maulana Yakini Persaingan Akan Lebih Sulit

Bola.com, Jakarta - Indonesia memastikan diri memiliki dua wakil pada babak utama MotoGP eSport Championship 2020. Adalah Putut Maulana yang tampil dengan nama Moe dan juga Sanshoqueen.

Putut Maulana yang berarti tembus babak utama MotoGP eSport Championship selama tiga musim berturut-turut meyakini persaingan pada babak utama nanti bakal semakin sulit.

"Siapa gamer favorit akan sulit diprediksi. Karena nanti di Championship akan menggunakan game baru MotoGP 2020 yang akan rilis kurang lebih dua pekan lagi," kata Putut Maulana saat diwawancara Bola.com.

"Jadi semua eSport player perlu adaptasi untuk game baru lagi," lanjut pria kelahiran Banjarmasin, 28 Oktober 1989 tersebut.

Untuk diketahui, selama sesi kualifikasi, para gamer masih menggunakan game MotoGP 2019. "Pengalaman saya saat beralih dari game MotoGP 2018 ke 2019 memang perubahannya drastis," Putut menuturkan.

Untuk diketahui, kualifikasi untuk lolos ke Draft Selection MotoGP eSport Championship 2020 ada dua jalur. Pertama Eropa, dan kedua Rest of the World.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rest of the World

Moe dan Sanshoqueen lolos dari jalur Rest of the World. Moe, juga lolos ke babak utama musim 2018-2019, menempati posisi keempat pada kategori Rest of the World.

Dia mendapat 65 poin. Sementara Sanshoqueen berada di urutan ketiga lewat jumlah 70 poin. Adapun posisi 1-2 kategori ini diisi FooXz (Brasil) dan MrTftw (Australia).

Kini 11 tim di MotoGP 2020 akan memilih 22 gamer terpilih yang dipercaya untuk tampil di MotoGP eSport Championship musim ini.

Tercatat baru ada tiga gamer yang sudah mempunyai tim dan salah satunya wakil Indonesia, Putut Maulana. Untuk diketahui, Moe memperpanjang kontrak bersama LCR Honda yang juga ia bela musim lalu.

"Akhirnya bisa lolos kualifikasi dan bisa bergabung lagi dengan tim LCR Honda tentunya sangat senang. Tahun ini merupakan tahun ketiga saya di MotoGP Esport Championship, dan tahun kedua bersama LCR Honda," ucap Putut Maulana.

"Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap pria yang sempat tembus semifinal pada edisi 2018.

Video Populer

Foto Populer