Sukses


Kalahkan Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota Juara ePremier League Invitational

Bola.com, Jakarta - Winger Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, berhasil menjuarai turnamen ePremier League Invitational. Pada partai final, Jota berhasil mengalahkan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Ajang ePremier League digelar oleh operator liga. Turnamen ini berlangsung untuk mengisi kekosongan waktu, sekaligus menghibur fans setelah Premier League musim ini ditangguhkan.

Sebanyak 20 klub Premier League mengirimkan wakil untuk berpartisipasi di turnamen ini. Dari 20 klub itu, hanya Arsenal dan Manchester United yang diwakilkan oleh selebritis, sementara 18 tim lainnya menurunkan satu di antara pemain mereka.

Adalah Wolverhampton yang dinobatkan menjadi juara ePremier League Invitational kali ini. Diogo Jota yang menjadi perwakilan The Wolves berhasil mengalahkan Trent Alexander-Arnold yang memainkan Liverpool di final.

Baik Alexander-Arnold dan Diogo Jota memiliki perjalanan yang mengesankan sebelum masuk ke partai final.

Pada babak 16 besar, Alexander-Arnold membantai Manchester United dengan skor 5-1. Lalu dia mengalahkan Christian Atsu (Newcastle) sebelum berhadapan dengan Raheem Sterling pada semifinal.

Pada babak empat besar, bek Timnas Inggris itu membuat comeback setelah tertinggal 0-2 lalu menang 3-2 atas Sterling melalui skema golden goal pada babak tambahan waktu.

Sementara itu, perjalaan Jota juga cenderung mulus. Dia melumat Leicester City dengan skor 8-2, lalu membungkam Sheffield United dengan skor 5-2 pada perempat final. Adapun pada semifinal, dia menghajar Burnley dengan skor 4-1 sebelum melaju ke final ePremier League.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Partai Final

Pada partai puncak, pertandingan antara Trent Alexander-Arnold versus Jota berlangsung sengit. Alexander-Arnold berhasil unggul terlebih dahulu sebelum Jota menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor ini bertahan hingga waktu normal habis sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dengan aturan golden goal.

Jalannya babak tambahan berakhir ketat dan bahkan harus menghabiskan waktu selama 66 menit. Namun Jota berhasil mencetak gol sehingga dia dinyatakan sebagai pemenang ePremier League Invitational ini.

Meski memenangkan turnamen ini, Jota tidak akan menerima hadiah sepeserpun.

Sejak awal, seluruh peserta turnamen ini sudah sepakat bahwa hadiah turnamen ini akan disumbangkan untuk para tenaga medis yang berjuang melawan virus corona di Inggris.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 26/04/2020)

Video Populer

Foto Populer