Sukses


Sejarah di Balik Istilah Winner Winner Chicken Dinner dalam Gim PUBG

Bola.com, Jakarta - Usai memenangi permainan Player Unknown's Battleground (PUBG), seketika akan muncul frasa Winner Winner Chicken Dinner. Apa sebenarnya makna di balik istilah tersebut?

Ada arti penting dan sejarah panjang di balik istilah Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) itu. Menariknya, tak ada kaitannya dengan gim PUBG.

Dikisahkan, pada zaman dulu, satu porsi ayam adalah sesuatu yang mewah disebabkan oleh kondisi perekonomian yang lemah kala itu.

Salah satu cara yang dilakukan oleh orang di Amerika Serikat, Amerika Tengah, dan Amerika Latin untuk memperoleh kekayaan adalah dengan bermain judi.

Kalimat Winner Winner Chicken Dinner pun seketika muncul begitu saja, menandakan pemenang judi berkesempatan untuk menyantap hidangan ayam pada makan malam.

Istilah Winner Winner Chicken Dinner kemudian berkembang lebih universal, termasuk di gim PUBG. Sudahkah Anda makan malam pakai ayam?

 

Video

2 dari 2 halaman

Makin Popular dari Waktu ke Waktu

Sejak awal kemunculannya, gim PUBG terus berkembang sedemikian rupa. Meski bukan kategori battle royale pertama, gim ini memiliki penggemar yang banyak karena dinilai realistis dan kompetitif.

Awalnya, PUBG hanya dikembangkan untuk pengguna PC saja. Makin maraknya perkembangan gim mobile, era baru PUBG Mobile lalu menyemarakkan dunia gim kalangan smartphone.

PUBG Mobile bersaing ketat dengan gim battle royale lainnya, seperti CoD Mobile dan Free Fire. Namun, pemain PUBG Mobile terbilang royal meski pun makin ke sini kapasitas gim makin berat.

Sumber: GQIndia.com

Video Populer

Foto Populer