Sukses


Plus Minus Seri 1 Global Series MotoGP eSport Championship 2020 Digelar Secara Online Versi Peserta asal Indonesia, Putut Maulana

Bola.com, Jakarta - Dorna selaku penyelenggara akhirnya mengumumkan seri pertama Global Series ajang MotoGP eSport Championship 2020.

Lantaran pandemi virus corona, semua peserta akan bertanding secara online, Jumat (10/7/2020). Untuk diketahui, pada edisi sebelumnya, MotoGP eSport Championship 2020 selalu menghadirkan peserta pada satu tempat.

Menurut salah satu peserta asal Indonesia, Putut Maulana atau Moe, balapan secara online ada unsur positif dan negatif.

"Plusnya kita tidak travelling jauh. Kondisi suhu di Eropa berbeda (dengan Indonesia). Jadi perlu adaptasi. Biasanya jadi lebih lelah juga," kata Putut Maulana kepada Bola.com, Kamis (9/7/2020).

"Minusnya ada kemungkinan nge-lag (saat bertanding). Karena servernya ada di Eropa. Tapi kita beberapa kali latihan sebelum lomba hari Jumat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Ketat

Adapun seri pertama Global Series ajang MotoGP eSport Championship 2020 akan melombakan dua race. Race 1 berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Kemudian Race 2 mengambil tempat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Tercatat sebelas gamers yang telah melalui proses seleksi panjang akan tampil di Global Series. Indonesia sendiri selain Putut Maulana, juga diwakili Mulkanarizky atau Sanshoqueen.

Putut Maulana pun memprediksi jalannya persaingan tahun ini semakin ketat. "Bakal lebih berat tahun ini. Karena levelnya memang naik setiap tahun," Putut Maulana menuturkan.

"Target pribadi bisa fight podium. Meski sepertinya bakal sulit," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer