Sukses


Cara Kerja Fitur Pembatasan Bermain 6 Jam di PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile telah merilis fitur baru yang membuat para pemain bisa mengatur waktu bermain mereka. Hal baru tersebut bisa memberi pembatasan memainkan PUBG Mobile hingga 6 jam.

Pihak PUBG Mobile telah memberi penjelasan terkait hal tersebut. Mereka berharap, poin anyar tersebut bisa membantu para pemain untuk mengatur ritme. PUBG Mobile juga memberi penjelasan makro terkait teknis pembatasan 'beradu strategi' selama 6 jam.

Cara kerja pertama, jika pemain telah bermain selama total empat jam dalam sehari, yang berusia diatas 18 tahun, dapat terus melanjutkan permainannya. Namun apabila pemain berusia dibawah 18 tahun, notifikasi akan muncul selama 5 detik dan mendorong pemain beristirahat sebelum melanjutkan ke permainan berikutnya.

Bagi pemain yang masih ingin melanjutkan permainan, dapat menutup notifikasi tersebut dan pesan akan kembali muncul dalam 1 jam ke depan. Sinyal tersebut kembali menyarankan pemain beristirahat terlebih dahulu.

Bila pemain PUBG mobile telah bermain selama total enam jam dalam sehari, pemain yang berusia diatas 18 tahun atau lebih akan mendapat notifikasi selama 5 detik. Isinya adalah mengingatkan untuk mengambil waktu istirahat.

 

2 dari 4 halaman

Mampu Bermain

Namun, apabila masih mampu bermain, ia dapat menutup notifikasi tersebut dan terus bermain. Notifikasi akan kembali muncul dalam 2 jam ke depan dan kembali menyarankan pemain beristirahat terlebih dahulu.

Sedangkan pemain berusia di bawah 18 tahun, notifikasi akan muncul setiap dua jam mulai dari jam keenam dan seterusnya. Nantinya, sistem akan meminta pemain beristirahat selama lima belas menit sebelum melanjutkan perjalanan.

Apabila pemain masuk lagi dalam waktu kurang dari lima belas menit sejak notifikasi peringatan diberikan, maka pemain tidak dapat bergabung dalam permainan. Ia harus menunggu hingga masa seperempat jam tersebut selesai.

Fitur pembatasan ini sudah melakukan serangkaian uji coba di India sejak Maret 2020. Pihak PUBG Mobile memberi nama fitur baru tersebut, yakni Healthy Gameplay System.

Hal ini berupa notifikasi yang muncul berisikan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain gim PUBG Mobile. Tak hanya itu, notifikasi tersebut menjadi peringatan kesehatan agar para pemain dapat istirahat yang cukup, serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Fitur Baru

"Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan gim yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur," ungkap Head of PUBG Mobile Esports Asia Tenggara, Gaga Lie.

Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di smartphone, fitur ini akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain dibawah 18 tahun. Fitur Healthy Gameplay System di PUBG Mobile ini akan bekerja dalam 2 sistem pengingat waktu yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Video PUBG Mobile

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer