Sukses


Yuk Coba, 3 Gim Offline Yang Mirip PUBG Mobile Dengan Kapasitas di Bawah 50MB

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile sudah menjadi satu di antara gim favorit para gamer. Tak sekadar menjadi nomor esports, PUBG Mobile sudah 'wajib' bagi anak-anak muda, terutama bagi mereka yang gemar mabar.

Namun, saat ini ada beberapa negara yang mem-blok PUBG Mobile, termasuk India. Walhasil, para gamer PUBG Mobile harus rela kehilangan permainan favorit mereka. Pada sisi lain, para pengembang lokal bak mendapat durian runtuh, dan berupaya memenuhi selera pasar demi menggantikan PUBG Mobile.

Satu di antara keunggulan PUBB Mobile adalah penggunaan memori yang tergolong tak besar. Padahal display dan beberapa fitur lain memberi kesan butuh memori besar agar bisa berperang dengan model solo ataupun grup.

Nah, seiring dengan pelarangan PUBG Mobile di beberapa negara, muncul gim-gim bergenre sama dengan kapasitas penggunaan memori yang kecil. Setidaknya ada tiga gim yang meluncur dengan kondisi seperti itu, terutama di bawah 50MB.

 

Video PUBG Mobile

2 dari 4 halaman

Stickman Battle Royale

Gim ini menjadi contoh teraktual yang bisa menjadi pilihan. Gim ini mengombinasikan secara sederhana teknologi grafik dua dimensi dengan gameplay yang mirip PUBG Mobile.

Hebatnya, kapasitas gim ini sangat cocok juga bagi para pemilik handphone kelas bawah, dan bisa dimainkan dalam kondisi offline tanpa wi-fi. Sama seperti PUBG Mobile, Stickman Battle Royale memiliki beberapa area peperangan, plus ragam fitur senjata beserta attachment-nya. Ukuran gim ini hanya 21MB.

 

3 dari 4 halaman

Pixel Shooting 3D

Gim ini tergolong baru, dan langsung mendapat tempat di hati para penggila battle royale. Maklum, tampilan dan fitur ini berbeda dengan PUBG Mobile dan Minecraft, cenderung seperti campuran keduanya.

Pada dasarnya, gim ini mengambil tekstur seperti Minecraft, namun dengan gameplay yang terinspirasi dari PUBG Mobile model klasik. Para pemain akan mendapat kesempatan memilih satu dari lima maps untuk memulai pertempuran agar tetap hidup. Ukuran gim ini tergolong kecil, yakni 17MB.

 

4 dari 4 halaman

Fire Battleground : Free Squad Survival Games 2020

Gim ini terkenal dengan sebutan pendeknya, Fire Battleground. Yup, sesuai namanya, tipikal utama dari gim berukuran 34MB ini adalah berperang di beberapa area dengan beragam mode yang bisa dipilih.

Sistem permainan mengacu kepada perintah dari sang komandan terjun ke sebuah medan laga. Nah, dari kondisi itu, para pemain diminta melindungi diri sendiri dari sergapan musuh. Total, gim ini sudah di-download lebih dari 1 juta kali.

Sumber : The Verge, Sports

Video Populer

Foto Populer