Sukses


Ini Lho Yang Membuat Among Us Melejit di Kalangan Gamer

Bola.com, Jakarta - Bagi Sahabat Bola.com yang ikut acara MABAR di Vidio tadi malam, tentu sudah merasakan sensasi bermain Among Us. Apalagi, sang talent, Anna Ladaina tampil komunikatif, baik saat menjadi crewmate ataupun impostor.

Nah, munculnya Among Us di acara MABAR Vidio bukan tanpa alasan. Gim ini sedang hype banget, dan nyaris seluruh gamer sudah dan ingin merasakan gameplay seru dari gim produk indie ini.

Hal itu selaras dengan kondisi terkini kalau Among Us sedang berjaya. Bagaimana tidak, jumlah unduhan gim ini masih terus meningkat. Menurut laporan Sensor Tower, angka pengunduh Among Us versi mobile pada Agustus 2020 mencapai 18,4 juta.

Pencapaian ini ini naik hampir delapan kali lipat dari Juli 2020, yang hanya mencatat 2,4 juta unduhan. Lalu, pada September 2020, gim ini mencatatkan 41,9 juta unduhan. Tidak hanya di perangkat mobile, gim ini termasuk populer di Steam dan memiliki 268 ribu pemain aktif.

Padahal Among Us besutan InnerSloth ini sudah rilis pada 2018 atau dua tahun lalu. Adapun kisah dalam gim ini mirip dengan permainan Werewolf atau Mafia. Jadi, ada empat hingga 10 pemain yang berperan sebagai anggota pesawat luar angkasa yang akan terbang.

 

Video Among Us

2 dari 2 halaman

Banyak Gamer

Namun ada satu pemain acak yang terpilih menjadi alien penyusup dan bertugas mengacaukan penerbangan tanpa ketahuan. Serunya, sang pemain belum tahu pada awal gim kalau masuk sebagai crewmate atau impostor.

Kepopuleran gim ini tidak lepas dari ulasan positif para streamer di Twitch dan menjadi gim favorit di platform tersebut. Among Us nyaris sejajar dengan sejumlah gim populer lain, seperti Fortnite dan Minecraft.

Sejumlah akun streamer kenamaan, seperti Sodapoppin, Pewdiepie, Shroud, dan Ninja juga memainkan gim multiplayer party ini. Hal itu yang secara tidak langsung meningkatkan popularitasnya.

Pada sisi lain, beredarnya banyak meme Among Us di Twitter dan Reddit harus diakui membuat banyak warganet yang penasaran. Akhirnya, mereka menjajal gim ini.

Sumber: Liputan6.com

Penulis : Agustinus Mario Damar

 

Video Populer

Foto Populer