Sukses


Ajib Banget Nih, Harga Transfer RRQ Lemon Bisa untuk Datangkan 3 Pemain Bintang Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Siapa bilang atlet termahal di Indonesia menjadi milik pesepak bola profesional yang berlaga di Shopee Liga 1 2020. Fakta mengejutkan terjadi di segmen industri esports Tanah Air.

Bagaimana tidak, hiruk pikuk esports di Indonesia selaras dengan nilai para pemain bintang mereka. Apalagi jika sang pemain punya pengalaman segudang dan sudah terbukti memberikan gelar, baik di level domestik, regional maupun global.

Secara umum, imbas esports yang semakin 'menggila' membuat setiap klub berlomba mengatur ulang sistem kontrak pemain. Saat ini, tim-tim profesional sudah menggunakan legalitas yang jelas, sehingga setiap pemain punya kontrak dan transfer.

Banyak warganet yang bertanya seberapa besar nominal yang dikeluarkan demi menebus para pro player tersebut? Jawabannya, sangat besar. Di Indonesia, satu di antara pemain yang tergolong berharga 'wah' datang dari nomor esports Mobile Legends.

Satu yang bisa menjadi contoh adalah Muhammad Ikhsan alias Lemon. Harga transfer pemain esports pro ini sudah melebihi beberapa harga pesepak bola papan atas di Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Jadi Ikon

Pemuda asal Banda Aceh itu telah menjadi ikon bagi tim Rex Regum Qeon (RRQ) sejak 2017. Lemon merupakan kunci sukses raihan prestasi RRQ menjuarai MPL Indonesia Season 2, MPL ID season 4, dan MPL ID season 5. Namun, dengan segala prestasi yang telah diraih pertanyaan muncul dibenak warganet, berapa nilai transfer seorang RRQ Lemon?

Pada sebuah kesempatan, CEO tim RRQ, Andrian Pauline membocorokan klausul penebusan Lemon. Harga yang keluar dari manajemen RRQ bagi tim yang ingin meminang Lemon ada di angka Rp15 Miliar.

"Ini bukan saya mau jual Lemon ya, tapi mungkin harga dia lebih dari entry MPL. Dengan seluruh pencapaian dia bagi tim, dia ikon Mobile Legends. Gak tau hati saya bakal lega atau tidak kalau ada yang nebus Lemon Rp15 Miliar," ujar Andrian Pauline dalam kanal YouTube Jonathan Liandi..

Sebuah angka fantastis bagi seorang pemain esports di Indonesia. Harga Lemon terbilang lebih tinggi dibanding banderol Stefano Lilypaly sebagai pesepak bola profesional. Pemain Bali United itu dibandrol Rp5,6 Miliar. Angka itu termasuk yang tertinggi di sepak bola Tanah Air.

 

3 dari 4 halaman

Sanggup Ditukar?

Jika melihat data dari Transfermarkt Indonesia, saat ini, Lilypaly telah menjadi pesepak bola termahal asal Indonesia. Di bawahnya ada nama bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan Rp5,2 Miliar dan Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas dengan Rp4,8 Miliar.

Andai menarik dari harga para pemain bintang tersebut, seorang Lemon bisa ditukar dengan tiga nama tersebut. Namun, ini hanya hitung-hitungan secara kasat mata, karena harga sesungguhnya para pemain tersebut tak ter-publish di publik. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: YouTube, Transfermarkt

 

4 dari 4 halaman

Video RRQ

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer