Sukses


Live Streaming Tournament Esport Indonesia, Fakta Menarik Seputar MPL ID Season 6

Bola.com, Jakarta - Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 baru saja usai. Partai puncaknya mempertemukan RRQ Hoshi dan Alter Ego.

Mobile Legends Professional League sendiri merupakan turnamen mobile Esport terbesar yang ada di Indonesia. Dalam finalnya, MPL ID Season 6 berhasil dimenangkan oleh tim RRQ Hoshi. Namun, RRQ tidak semata-mata menang mudah dalam pertandingan tersebut melawan Alter Ego.

Kedua tim saat itu sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. RRQ Hoshi masih mengandalkan line up terbaiknya, Alberttt, Lemon, Xinn, Vyn, dan juga R7. Sementara Alter Ego menurunkan Celiboy, Udil, LeoMurphy, PAI serta Ahmad.

Kedua tim bermain dengan panas dan sengit, bahkan pertandingan berjalan sangat seru. Keduanya meraih hasil imbang 2-2, hingga harus dilanjutkan pada game kelima, yang memakan waktu lebih dari 40 menit untuk memastikan siapa yang layak menjadi juara.

Hingga akhirnya RRQ berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis atas Alter Ego dan berhasil meraih Back-to-Back Champion. Tidak hanya dari segi pertandingan yang seru menegangkan. Berikut adalah ulasan menarik fakta-fakta Mobile Legends Professional League atau MPL ID Season 6.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 4 halaman

Berhasil mendapatkan jumlah penonton terbanyak

Meski diadakan di tengah pandemi, namun antusias para penggemar mobile espot di tanah air tidak mau melewati momen turnamen paling bergengsi ini. MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor baru di babak grand final yang mempertemukan dua tim terkuat di Indonesia, RRQ Hoshi dan Alter Ego. 

Lewat pertandingan tersebut, user yang menonton secara bersamaan (peak concurrent user/pcu) mencapai angka fantastis, 2.849.970. Angka ini memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 yang mencapai 1.163.007 penonton. 

Data dari esports charts tersebut membuktikan bahwa perkembangan viewership MPL Indonesia tumbuh hingga 145%. Sebenarnya, kenaikan viewership sudah nampak di pekan terakhir regular season saat match RRQ Hoshi vs Evos Legends digelar. Saat itu, pcu yang didapat MPL mencapai 1.743.629. Total ada lima pertandingan yang berhasil menembus satu juta pcu di MPL Indonesia Season 6.

3 dari 4 halaman

Onic Sanz dan RRQ Lemon berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak

Pada MPL ID Season 6 kali ini terdapat dua nama yang mendapatkan penghargaan terbanyak dalam turnamen ini. Mereka adalah Sanz dari Onic dan Lemon sang pentolan RRQ.

Keduanya melewati musim yang menakjubkan di MPL ID Season 6 kemarin dimana Lemon berhasil membawa RRQ Hoshi juara MPL ID Season 6. Sedangkan Sanz mampu membawa Onic finish di posisi kelima/keenam MPL ID Season 6 yang itu cukup mengecewakan bagi dirinya.

Meski demikian, Sanz terhibur oleh penghargaan yang diterima, begitu pula Lemon yang merasakan kegembiraan yang berlipat berkat penghargaan ini.

enghargaan yang keduanya dapatkan berbeda-beda. Sanz mendapatkan penghargaan Rising Star dari Nimo TV dan juga Mandiri First Team, sedangkan Lemon MVP Regular Season dan juga Mandiri First Team.

Keduanya masing-masing mendapatkan 2 penghargaan, dan itu menjadikan mereka pemain dengan penghargaan terbanyak di MPL ID Season 6 ini. Sebenarnya hal ini wajar mengingat penampilan mereka berdua dalam MPL ID Season 6 ini begitu memukau.

4 dari 4 halaman

Rookie yang berhasil unjuk gigi

Gelar MVP grand final MPL Season 6 berhasil diraih RRQ Alberttt. Berstatus sebagai rookie di season ini, banyak yang bertanya-tanya pada awalnya, siapa RRQ Alberttt? Ini fakta RRQ Alberttt.

Alberttt baru memulai debutnya dalam turnamen esport profesional di MPL Season 6. Hebatnya lagi, dia baru bergabung di week 3 setelah sebelumnya bermain di tim MDL RRQ Sena.

Sebagai rookie yang awalnya menggantikan Xinnn, RRQ Alberttt berkembang sangat pesat dan puncaknya di MPL season 6 ketika menjadi MVP grand final.

Alberttt sendiri sempat diragukan saat tampil bersama RRQ Hoshi. Hal ini lantaran ia menggantikan posisi kunci RRQ Xinnn pada MPL ID season 6 yang sempat absen. Namun, ia membuktikan dapat cepat beradaptasi hanya dalam beberapa minggu sampai akhirnya berhasil mendapatkan gelar MVP pada Grand Final MPL ID season 6.

Nah, itulah fakta-fakta menarik seputar MPL ID Season 6. Bagi kalian yang mau streaming pertandingan Mobile Legend bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio untuk menikmati tayangan seru lainnya!

Video Populer

Foto Populer