Sukses


Makin Manjakan Gamers Indonesia, Secretlab Kenalkan Titan Evo 2022

Bola.com, Jakarta - Industri gim, khususnya esports, di Indonesia semakin 'menggila'. Para gamers amatir maupun profesional terus meningkat, yang membuat pangsa pasar piranti berbau gim serta esports terus meluas.

Produsen kursi gim, Secretlab mengenalkan ke publik varian anyar mereka, yang diklaim cocok bagi kalangan gamer. Varian berseri Titan Evo 2022 ini cocok bagi para atlet esports yang harus duduk nyaman serta berkonsentrasi penuh selama berjam-jam.

Dalam prosesi peluncuran Secretlab Titan Evo 2022 secara virtual, Selasa (7/9/2021), CEO Secretlab, Ian Ang mengungkapkan, kehadiran seri keluarga anyar tersebut berasal dari hasil riset. Menurutnya, tim Secretlab berkonsultasi dengan banyak desainer, engineer, ilmuwan, dan spesialis UX.

Selain itu, ada juga diskusi intens dengan para ahli ergonomi, baik dari sisi dokter, akademisi, dan para ahli. "Mereka bekerja sama dengan para desainer dalam mengkonsepkan kursi gim generasi terbaru, dan hasilnya adalah Titan Evo 2022 series," sebut Ian.

Bagi Sahabat Bola.com yang gemar utak-atik kursi gim, keberadaan seri Titan Evo mengadopsi perpaduan teknologi dari varian Omega dan Titan. Ian mengklaim, Titan Evo 2022 menjadi buah dari evolusi seri 2020, yang digabungkan dengan kecanggihan manufaktur.

 

2 dari 3 halaman

Barometer Esports

Kedatangan Titan Evo 2022 menjadi satu di antara barometer industri esports di Indonesia yang positif. Data dari Chief Marketing Officer EVOS Esports, Michael Wijaya mengungkapkan, Indonesia menjadi pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara. 

Ada 274,5 juta player di Asia Tenggara pada 2021, Indonesia punya 43 persen. Kita juga menyumbang pendapatan terbesar, yakni 2,08 miliar dolar atau lebih dari Rp30 triliun. Angka bakal terus menanjak jika melihat usia aktif para pemain, yakni 99 persen berasal dari rentang di bawah 18 tahun sampai 19-29 tahun.

Keberadaan kursi gim juga menjadi penunjang penting. Catatan dari Michael Wijaya menyebut, 62,8 persen respondennya selalu bermain gim setiap hari. Rata-rata, mereka menghabiskan 3-5 jam di depan gadget atau desktop.

Oleh karena itulah, komposisi teknologi di kursi gim ikut menunjang 'kesehatan' dan konsentrasi pemain. Ian Ang menegaskan, aplikasi teknologi yang tersemat di Titan Evo 2022 mengadaptasi seluruh faktor kenyamanan, meski tak sempurna 100 persen.

Khusus pangsa pasar di Indonesia, Secretlab Titan Evo 2022 memberi tiga pilihan ukuran, yakni small, regular dan XL. Selain itu, pengembangan lain juga terdapat di area alas tempat duduk dengan kontur “pebble” yang telah diperbaharui, yakni menggabungkan pola seri Omega dan Titan. "Hasilnya, pemain akan nyaman di posisi ideal," tegas Ian.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Lain

Ada juga beberapa peningkatan kualitas yang diberikan seri terbaru ini. Secretlab Titan Evo 2022 menggunakan sistem hidrolik lebih ringkas. Tuas pengatur ketinggian, tuas ayunan, dan tuas recline berada di posisi yang lebih mudah dijangkau.

"Kami juga merancang ulang tuas recline dan kenop pengatur sandaran pinggang agar dapat digenggam dengan lebih baik," tulis pihak Secretlab. Satu teknologi anyar lagi adalah sistem penyangga pinggang 4 arah berpola L-ADAPT™ terbaru.

Secara aplikasi teknologi, area ini memiliki pengaturan lebih lengkap terhadap penyangga punggung bagian bawah. Walhasil, para atlet esports yang duduk di kursi ini punya gaya duduk sesuai posisi tulang belakang.

Fitur lain yang menonjol pada Secretlab Titan Evo 2022 adalah sandara tangan dengan sistem CloudSwap dan bantalan kepala dengan memory foam magnetik. Ada juga sematan lain, yakni aplikasi kenyamanan ergonomi di berbagai ukuran kursi gim.

Video Populer

Foto Populer