Sukses


Mantap! Persib Sabet Dua Gelar Esports Antarklub ASEAN

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menorehkan prestasi gemilang di ajang eSport. Persib menyabet dua gelar pada ajang Champions eFootball, kompetisi eSport PES Tournament antarklub se-ASEAN yang diselenggarakan oleh Prime Sports International.

Kompetisi yang dimulai sejak 9 September hingga 7 Oktober 2021 ini mempertandingkan gim PES2021 Season Update pada platform PS4 yang diselenggarakan secara virtual.

Dua wakil dari Persib Bandung sukses memberikan dua gelar dengan kategori yang berbeda. Kedua wakil Persib di ajang ini adalah Beckham Putra Nugraha dan Indra Sugandi (Tajusa).

Beckham berhasil mempersembahkan gelar juara dengan kategori STAR. Adapun, Tajusa menjadi runner-up di kategori ELITE.

Keberhasilan Persib Bandung dalam meraih dua gelar ini melampaui ekspektasi. Mengingat, Maung Bandung adalah debutan dan satu-satunya perwakilan Indonesia.

 

 

2 dari 3 halaman

Debut Luar Biasa

VP Partnership dan Activation Persib Bandung, Gabriella Witdarmono, mengapresiasi pencapaian yang diraih timnya dalam kegiatan eSport pertamanya.

Dia berharap prestasi ini bisa menjadi tonggak kejayaan Persib dalam bidang eSport, khususnya di bidang permainan sepak bola.

"Sebagai tim debutan, tentunya kami sangat senang atas keberhasilan Persib dalam kompetisi ini," ujar Gabriella, Jumat (8/10/2021).

"Para pemain patut kami apresiasi karena telah mengerahkan seluruh kemampuannya memberikan hasil terbaik untuk Persib," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Mengembangkan Ekosistem Gaming

Ajang Champions eFootball ini diikuti 8 klub sepak bola profesional yang tersebar di berbagai negara ASEAN. Kedelapan klub tersebut adalah Persib Bandung (Indonesia), Chonburi FC (Thailand), Buriram United FC (Thailand), Johor Darul Ta’zim FC (Malaysia), Ho Chi Minh City FC (Vietnam), Tampines Rovers FC (Singapore), United City FC (Filipina), dan Nagaworld FC (Kamboja).

Lebih lanjut, Gabriella mengatakan lewat keikutsertaan dalam turnamen ini, Persib mengemban misi khusus untuk menjadikan eSports sebagai platform hiburan alternatif yang bisa dinikmati oleh segala lapisan masyarakat, termasuk bobotoh.

“Kami melihat popularitas eSports sebagai alternatif hiburan dan olahraga makin meningkat dan diterima oleh masyarakat di Indonesia, yang termasuk di dalamnya adalah Bobotoh," katanya.

"Oleh karena itu, melalui Champions eFootball, kami ingin berkontribusi untuk mendukung pengembangan ekosistem gaming dan industri eSports di Tanah Air," terang Gabriella.

Video Populer

Foto Populer