Sukses


Tim Genesis Dogma Dapat Sponsor Istimewa, Siapa Tuh ?

Bola.com, Jakarta - Gurita bisnis di balik jenis olahraga esports masih menjadi daya tarik para raksasa ekonomi di Indonesia. Mereka berlomba menempatkan nilai investasi dalam jumlah tertentu guna bermain di pasar khusus ini.

Satu di antara yang terbaru adalah masuknya entitas operator seluler, Smartfren. Yup, mereka resmi menjadi sponsor utama tim esports, Genesis Dogma, pada tahun 2022.

Persetujuan dua institusi ini menjadi bagian nilai positif dari medium esports di Indonesia. Berstatus sponsor utama membuat Smartfren akan lebih leluasa ikut serta dalam mengembangkan ekosistem esports di Tanah Air.

Bersama Genesis Dogma, Smartfren akan menyokong beragam kegiatan tim, seperti latihan, turnamen sampai kompetisi. Selain itu, Genesis Dogma juga siap meluncurkan dan mengembangkan divisi anyar, yakni Free Fire.

Smartfren dan Genesis Dogma berharap, kolaborasi ini bisa memberi banyak nilai positif, tak sekadar dari sisi bisnis semata. Artinya, duo ini sepakat akan mengejar target menjadi jawara nasional dan berkiprah di event internasional.

 

2 dari 2 halaman

Bersiap Terbang

Deputy CEP Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, menegaskan, sikap terus berjuang keras dengan ketekunan tinggi ala Genesi Dogma, memberi spirit tersendiri. Seperti diketahui, Genesis Dogma merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga mencapai kompetisi tingkat internasional.

"Semangat ini benar-benar menginspirasi kami, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru," kata Djoko. Smartfren menilai, Genesis Dogma telah membuktikan jika tim yang berasal dari komunitas pecinta gim punya kemampuan yang sejajar dengan tim profesional.

Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma Esports, mengapresiasi dan berterima kasih kepada operator telekomunikasi tersebut. “Kami yakin dukungan ini sangat bermanfaat untuk membuat Genesis Dogma menjadi tim yang lebih kuat. Target kami bukan sekadar menjadi juara di Indonesia, tapi bersama-sama meraih juara tingkat internasional,"tegasnya.

Performa Genesis Dogma memang sedang menjadi atensi publik. Pada 2021, mereka meraih beberapa trofi. Pada area PUBG Mobile, mereka menang di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4.

PMPL Indonesia Season 4 sendiri dimenangkan dengan roster yang unik. Dari seluruh tim yang bertanding di ajang bergengsi tersebut, hanya Genesis Dogma yang menyertakan roster perempuan, yaitu Grace Blessing Marbun (Blessing).

Genesis Dogma menjadi wakil Indonesia di turnamen internasional PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Kini, mereka sudah bersiap guna mengejar trofi PMPL Indonesia Season 5.

Video Populer

Foto Populer