Sukses


Bikin Bangga, Tim Free Fire Raih Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 : Siap-siap Dapat Apresiasi Tinggi Nih

Bola.com, Jakarta - Tim esports Indonesia di panggung SEA Games 2021 mulai berbicara. Mereka menyumbang dua medali sekaligus, yakni medali emas dan perak hanya dari satu nomor, yakni Free Fire.

Pada putaran final, Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2 tampil dominan dan seolah tak ada lawan. Sejak putaran pertama sampai ronde ke-14, dua tim kebanggaan Tanah Air ini terus melaju.

Mereka hanya sesekali mendapat tekanan dari tim kontingen Free Fire Thailand. Namun, hal itu tak menjadi kendala jika melihat akumulasi poin usai ronde ke-14.

 

2 dari 5 halaman

Klasemen Akhir

Pada klasemen akhir, Tim Indonesia 1 sanggup mengemas total 236 poin, dengan 123 kill. Sementara itu, Tim Indonesia 2 mengumpulkan 198 poin, dengan 108 kill. Raihan itu terbilang jauh dengan pengoleksi medali perunggu, yakni Tim Thailand 2, yang hanya mengumpulkan 78 kill dan total 184.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia esports di Tanah Air. Maklum, pada SEA Games 2019 lalu, esports belum banyak berbicara. Kini, dengan raihan medali emas dan medali perak dari Free Fire, optimistis tumbuh subur.

Maklum, kontingen Free Fire Indonesia masih melanjutkan usaha menambah medali. Masih ada beberapa nomor lagi seperti PUBG Mobile individu dan PUBG Mobile Team, serta Mobile Legends.

 

3 dari 5 halaman

Bikin Bangga

“Kalian adalah anak-anak muda Indonesia yang keren dan layak menjadi panutan. Raihan emas di cabang espors adalah sejarah luar biasa bagi kontingen Indonesia. Lebih istimewa lagi, Tim Free Fire membawa pulang medali emas dan perak sekaligus," kata Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, seperti yang ada di unggahan media sosial milik PBESI.

Bambang berharap, raihan emas pertama di cabang esports ini bisa menjadi inspirasi kepada seluruh atlet esports yang masih bertanding di kategori lain. Tak hanya itu, performa di Vietnam sejalan dengan pola latihan yang selama ini ada di pelatnas.

Tim Indonesia 1, yang meraih medali emas, terdiri atas Shahin Taskhir, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Ibnu Nasir Ramdani dan Victor Innosensius. Sementara itu, tim peraih medali perak berisi Agus Suparman, Rehan Maghfur Al Ghifari, Rhama Satria, Muhammad Fikri Alief Pratama dan Rafli Aidil Fitrah.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Rangkaian ucapan selamat membanjiri keberhasilan tim Free Fire Indonesia yang sanggup tampil dominan. Sebagian besar netizen Indonesia mendeskripsikan rasa bangga mereka terhadap sepak terjang tim Free Fire Indonedia di Vietnam.

Menurut mereka, tak mudah bisa berjaya di tanah orang. Apalagi, Tim Thailand 1 dan Thailand 2 memiliki kekuatan merata, yang menjadi kewaspadaan Timnas Indonesia. "Pahlawan pahlawan Indonesia," tulis akun @gm.miracle08.

5 dari 5 halaman

Yuk Tunggu Ragam Berita Eksklusif dari Vietnam.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer