Sukses


11 Bintang Sepak Bola Terbaik SEA Games 2021 : Timnas Indonesia Dominan, Kok Malaysia Kalah Jauh ?

Bola.com, Jakarta - Cabang sepak bola SEA Games 2021 menjadi satu di antara nomor yang paling banyak menyedot atensi. Maklum, idiom juara umum tak akan sempurna tanpa medali emas, masih mengitari tradisi di dunia bal-balan ini.

Cabang sepak bola sudah memulai persaingan lebih dulu, baik di level putra maupun putri. Nah, sepak bola putra tetap jadi idola bagi para penikmati cabang ini.

Besok, cabang sepak bola sudah memasuki fase krusial, yakni semifinal. Artinya, siapapun yang melenggang ke final, punya kans besar meraih medali emas sekaligus membawa kejayaan gengsi bagi negaranya.

 

2 dari 6 halaman

Jadwal Seru

Pada fase empat besar SEA Games 2021, Timnas Indonesia akan bersua Thailand dan Vietnam bersua Malaysia. Dua duel tersebut akan menyajikan pertarungan seru, sengit dan penuh strategi.

Kondisi itu berlatar kemampuan dan performa empat tim di fase grup. Timnas Indonesia dan Vietnam tampil dominan, dengan tuan rumah tak pernah kalah.

Sementara itu, Thailand sempat mendapat kejutan dari Malaysia, sebelum akhirnya finis di atas Negeri Jiran Indonesia tersebut. Artinya, empat tim punya kualitas setara, dan layak menjadi pertarungan yang dirindukan.

 

3 dari 6 halaman

Selaras Individu

Performa tim selaras dengan penampilan para pemain di lapangan. Nah, sejak laga perdana SEA Games 2021, sudah ada beberapa pemain yang menonjol.

Statistik Fantasy Team di aplikasi Vidio menunjukkan, para pemain Timnas Indonesia mendominasi peringkat sebelas besar. Setidaknya, pemain kita menguasai posisi tiga teratas.

Tiga pemain Timnas Indonesia yang punya statistik bagus adalah Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Egy berada di posisi puncak setelah mengemas 3 gol, 2 asis, 14 tembakan tepat sasaran, 6 tekel bersih, 87 umpan pas dan 10 kali intersep.

 

4 dari 6 halaman

Performa Rizky

Rizky Ridho berada di papan atas daftar terbaik versi Fantasy Team berkat penampilan konsisten sepanjang fase grup. Selain mencetak satu gol, ia juga sanggup berkontribusi dalam 251 umpan tepat, 8 tekel bersih dan 35 kali intersep.

Uniknya, hanya ada satu pemain Timnas Malaysia yang sanggup mendobrak kemapanan Indonesia, Thailand dan Vietnam. Ia adalah sang striker, Luqman Hakim Shamsudin.

Total, ia mengoleksi 398 poin. Angka itu berasal dari akumulasi nilai 3 gol dalam 429 menit, 14 sepakan on target dan 78 umpan tepat sasaran. Selain Luqman, tak ada lagi perwakilan Timnas Malaysia di area pengoleksi statistik terbaik cabang sepak bola SEA Games 2021.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Terbaik

Berikut ini deretan nama pemain yang moncer selama perhelatan sepak bola SEA Games 2021 :

1. Egy Maulana Vikri (Indonesia, Penyerang, Poin : 456)

2. Witan Sulaeman (Indonesia, Gelandang, Poin : 455)

3. Rizky Ridho Ramadhani (Indonesia, Bek, Poin : 415)

4. Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia, Penyerang, Poin : 398)

5. Soe Moe Kyaw (Myanmar, Bek, Poin : 377)

6. Lwin Moe Aung (Myanmar, Gelandang, Poin : 350)

7. Le Van Do (Vietnam, Bek, Poin : 343)

8. Marselino Ferdinan (Indonesia, Penyerang, Poin : 340)

9. Christian Rontini (Filipina, Bek, Poin : 337)

10. Bui Hoang Viet Anh (Vietnam, Bek, Poin : 335)

11. Win Naing Tun (Myanmar, Penyerang, Poin : 333)

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Liputan Eksklusif dari Vietnam

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer