Sukses


10 Wonderkid Barcelona di Football Manager 2023, Siapa Favorit Kamu?

Bola.com, Jakarta - Penggemar Football Manager, bergembiralah karena FM2023 telah hadir. Berkhayallah menjadi pelatih Barcelona.

Jika kamu memimpikan sebagai Pep Guardiola berikutnya, Barcelona menghadirkan tantangan yang menarik dan unik di edisi terbaru game ini.

Kamu tahukan, Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia sepak bola yang saat ini tengah berjuang untuk kembali berjaya.

Selain memiliki pemain senior kenamaan seperti Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski, El Barca juga bersandar kepada para pemain muda La Masia. Kelak, merekalah yang menjadi idola di Camp Nou.

Barcelona tak pernah sepi dari talenta muda berbakat. Di bawah ini ada 10 pemain yang telah ditetapkan oleh FM Scout sebagai wonderkid Barcelona saat ini. Siapa saja?

2 dari 10 halaman

Alejandro Balde

Bek kiri pemain muda saat ini Balde. Dia mengembangkan kemampuannya di La Masia sejak masih kecil.

Pemain berusia 19 tahun ini menikmati musim terobosan yang brilian. Dia menjadi starter dalam 12 pertandingan Barcelona di La Liga musim ini dan telah mencatatkan tiga assist, yang membuatnya masuk ke dalam skuat Spanyol besutan Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022.

Status wonderkid-nya di Football Manager 2023 mencerminkan seorang remaja yang memiliki banyak potensi.

 

3 dari 10 halaman

Gavi

Gelandang ini baru berusia 18 tahun di musim panas dan telah menjadikan dirinya sangat diperlukan di Barcelona asuhan Xavi.

Jika kamu pernah menonton La Blaugrana selama 12 bulan terakhir, kamu akan tahu betapa spesialnya anak ini.

 

4 dari 10 halaman

Nico

Dianggap sebagai pewaris sesama lulusan La Masia Sergio Busquets, ada argumen kuat bahwa Nico Gonzalez bisa menjadi pemain yang sangat berguna untuk tim Xavi musim ini.

Dalam save Football Manager, kamu mungkin mempertimbangkan untuk memindahkan Busquets dan bersandar pada pemain berusia 20 tahun itu sekarang.

Dalam kehidupan nyata, Xavi memang masih tetap percaya pada mantan rekan setimnya dulu, Busquets. Nico dipinjamkan ke Valencia.

Bintang muda itu baru memulai lima dari 14 pertandingan untuk Los Che sejauh musim ini.

5 dari 10 halaman

Ansu Fati

Gila! Dia baru berusia 20 tahun, tetapi tiga tahun telah berlalu sejak dia melakukan debut La Liga untuk klub masa kecilnya.

Penampilan awal menunjukkan bahwa dia sangat berbakat. Di La Masia di zaman modern ini, dia setara dengan Lionel Messi.

Sayangnya, bakat pemain muda ini terkendalan cedera dan fans masih menunggunya utuk kembali tampil konsisten.

Dia sudah bermain lebih banyak di La Liga pada musim 2022/2023 daripada musim lalu dengan tiga gol dan tiga assist dari 14 penampilan sejauh ini.

 

6 dari 10 halaman

Abde Ezzalzouli

Pemain sayap internasional Maroko ini menghabiskan musim 2022/2023 di Osasuna.

Seperti Nico, dia harus bersabar untuk mendapatkan peluang. Dia akan tampil lebih teratur untuk tim Jagoba Arrasate lebih setelah membantu gol penentu kemenangan Ante Budimir melawan Espanyol sebelum jeda Piala Dunia.

 

7 dari 10 halaman

Estanis Pedrola

Nama yang kurang dikenal, pengalaman Pedrola di tim utama hanya selama 10 menit dalam kemenangan 1-0 atas Mallorca musim lalu. Winger kanan berusia 19 tahun ini melanjutkan perkembangannya di Barcelona B.

"Sebagai anak muda dia sudah menjadi striker terbaik di Spanyol. Tahun ini dia melakukan perubahan fisik. Dia telah menempatkan dirinya pada 185 sentimeter dan itu sangat membantunya, ”kata Xavi Castro, presiden mantan akademi Pedrola, Fundacio Futbol Base Reus.

 

8 dari 10 halaman

Ilias Akhomach

Akhomach, bersama sesama pemain muda Gavi, Nico dan Ezzalzouli, menjadi starter kejutan dalam pertandingan pertama Xavi menangani Barcelona, dengan kemenangan 1-0 melawan rival sekota Espanyol, November lalu.

Dia baru berusia 17 tahun saat itu, dan itu adalah debutnya. Hanya dua penampilan lagi yang diikuti sejak saat itu, dan untuk saat ini dia bermain di tim B.

 

9 dari 10 halaman

Fabio Blanco

“Fabio Blanco tergoda oleh beberapa tim top Eropa, tetapi memiliki akal sehat untuk memutuskan datang ke Frankfurt. Kemampuan teknisnya luar biasa. Dia akan memiliki kesempatan untuk berkembang di sini", kata Ben Manga, direktur sepak bola profesional Eintracht Frankfurt, ketika remaja Spanyol itu dilaporkan menolak Barcelona dan Real Madrid untuk bergabung dengan tim Bundesliga musim panas lalu.

Maju cepat enam bulan dan dia berakhir di Barcelona, setelah menandatangani kontrak dengan klub pada bulan Januari. Dia belum melakukan debut seniornya tetapi merupakan prospek di tim B.

PedriAh, siapa yang mengenalnya? Dia adalah pemain muda berbakat yang menjadi aset berharga, tak hanya bangi Barcelona tapi juga bagi Timnas Spanyol.

 

10 dari 10 halaman

Pablo Torre

Barcelona membayar €5 juta kepada Racing Santander pada bulan Maret untuk mengamankan tanda tangan Torre.

Gelandang serang berusia 19 tahun ini terdaftar di Barca B, tetapi melakukan debutnya di tim utama pada tahap penutupan kemenangan 5-1 Liga Champions atas Victoria Plzen.

Dia tetap dikontrak di Camp Nou hingga 2026 dan diharapkan memiliki masa depan yang cemerlang.

 

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer