Sukses


5 Karakter yang Melegenda di PlayStation : Yuk Cek, Pasti Bikin Kangen

Bola.com, Jakarta - Sony meluncurkan PlayStation (PS) pada 1994. Keputusan ini membuat produk perusahaan gim tersebut langsung menjadi satu di antara konsol ikonik terbaik sepanjang masa. Kepopuleran PS tak sekadar di Jepang, melainkan juga seluruh dunia.

Seiring berjalannya waktu, Sony terus merilis beragam inovasi gim-gim eksklusif PS yang mengagumkan. Wajar jika publik memiliki preferensi khusus terhadap beberapa karakter gim.

Yup, ada karakter ikonik dalam sejarah gim. Bagi PlayStation, ada 5 yang bisa dikedepankan sebagai corong ciri khas yang melegenda. Siapa saja mereka, yuk simak di bawah ini :

 

2 dari 6 halaman

Sweet Tooth (Twisted Metal Series)

Needles Kane, alias Sweet Tooth, adalah tukang daging badut pembunuh yang gila, sadis, dan pembunuh yang pertama kali muncul di Twisted Metal pada 1995. Ia selalu muncul menjadi favorit pada periode awal keberadaan PlayStation.

Truk es krim merah muda Sweet Tooth yang dipersenjatai juga sempurna, sebuah faktor yang memperkuat posisinya dalam daftar karakter ikonik Sony. Twisted Metal segera berkembang menjadi 10 gim, dengan Sweet Tooth muncul di PlayStation All-Stars Battle Royale sebagai karakter yang dapat dimainkan.

Serial TV dengan nama yang sama juga sedang dalam pengerjaan. So, para penggemar franchise ini pasti akan menantikan serial ini.

 

3 dari 6 halaman

Jak and Daxter (Jak and Daxter Series)

Kreasi Naughty Dog lainnya, Jak dan Daxter pertama kali keluar pada 2001 dan sukses besar di PlayStation 2. Mekanisme platform yang dipadukan dengan aksi dan petualangan membuat gim ini unik hingga membuat para penggemar menginginkan lebih.

Meskipun Jak tidak begitu ikonik di game pertamanya, dia akhirnya keluar dari cangkangnya ketika Jak II keluar beberapa tahun kemudian. Ia menjadi karakter main hakim sendiri yang gelap, misterius, dan merenung.

 

4 dari 6 halaman

Ratchet and Clank (Ratchet & Clank Series)

Ini adalah pilihan yang legendaris karena publik tidak dapat memisahkan duo yang luar biasa. Kali pertama Ratchet dan Clank muncul pada 2002 di PS2 dan telah menjadi andalan dalam jajaran gim eksklusif Sony.

Produk ini menuai pujian kritis yang terus menerus. Duo ini menjadi sangat ikonik sehingga mereka muncul di film mereka sendiri, serta bergabung dengan daftar karakter epik di PlayStation All-Stars Battle Royale.

 

5 dari 6 halaman

Spider-Man (Marvel’s Spider-Man)

Pada pandangan pertama, orang mungkin tidak akan menganggap Spider-Man sebagai karakter video gim ikonik. Latarnya tak lain, karena ia sudah menjadi gambaran khusus film dan komik.

Tapi Insomniac Games keluar dengan game epik tentang webslinger dan menjadikannya eksklusif di PlayStation 4. Gim ini menuai pujuan karena menghadirkan webhead ke konsol.

 

6 dari 6 halaman

Kratos (God of War Series)

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah Dewa Perang yang sangat kuat, Kratos. Kali pertama muncul di God of War pada 2005 dan telah membuat gelombang besar di dunia gim sejak saat itu.

Ghost of Sparta adalah lambang balas dendam yang haus darah dan membunuh semua yang menghalangi jalannya, bahkan sampai melawan Thor di gim terbaru. Kulit pucatnya yang ikonik, dipadukan dengan tato merah di sekujur tubuhnya, menjadi cara jitu bagi Sony dan Santa Monica Studios membuat Kratos langsung dikenali para gamer di mana pun.

So, itulah 5 di antara beberapa karakter ikonik di area PlayStation. Meskipun masih banyak lagi yang bisa dimasukkan ke dalam daftar ini, karakter-karakter di atas telah berkali-kali membuktikan mereka lebih dari layak untuk sekadar menyandang gelar ikon.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer