Sukses


Bingung Memilih Senjata Terbaik Jenis Senapan sampai Peluncur Rudal, Yuk Simak dari Level Tier Tertinggi sampai Terbawah

Bola.com, Jakarta - Senjata menjadi satu di antara ornamen penting dalam sebuah permainan, apalagi sifatnya battle royale alias pertempuran langsung. Seperti halnya di dunia nyata, senjata-senjata yang ditampilkan di gim memiliki daftar peringkat terbaik yang terbagai dalam beberapa kelas.

Bagi para gamer, pemilihan senjata menjadi langkah krusial agar bisa melangkah lebih jauh dalam sebuah pertempuran. Apalagi gameplay pada gim seperti PUBG Mobile ataupun Free Fire jelas mensyaratkan kemampuan memilih serta mengoperasikan senjata.

Saat ini, para player wajib mengetahui serta memahami performa senjata yang bakal dipilih. Beberapa poin yang layak dilihat statistiknya antara lain efektivitas, daya tampung peluru, presisi, alat penunjang atau aksesoris sampai kemudahan saat membawa dalam berbagai mode perang.

Berikut ini beberapa jenis senjata, dari yang paling oke di kelas tertinggi, yakni S-Tier sampai level terendah ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

S Tier

Senjata di S-Tier memiliki kekuatan damage tertinggi. Di level ini juga menjadi jaminan senjata serbaguna.

Senjata tingkat atas ini adalah yang terbaik, sekalgisu memberikan pemain peluang besar untuk menang. Contoh senjata di level ini ;

- V9S (Light)

- FCAR (Medium)

- SA1216 (Heavy)

- XP-54 (Light)

 

3 dari 6 halaman

A Tier

A Tier masih merupakan senjata ampuh dengan kegunaan beragam dan performa yang tinggi. Namun, kemampuannya tetap lebih rendah dibanding S-Tier.

Kelas A-Tier bisa saja menjadi senjata mematikan serta berdaya ledak tinggi jika dipegang pemain berkemampuan tinggi. Banyak dari senjata ini dianggap hampir sama efektifnya dengan senjata S-Tier tetapi mungkin lebih bersifat situasional.

Di bawah ini contoh senjata jenis A-Tier ;

- AKM (Medium)

- Lewis Gun (Heavy)

- M11 (Light)R .357

- (Medium)SH1900 (Light)

 

4 dari 6 halaman

B Tier

Secara default performa, kemampuannya lebih rendah dari dua kelas di atasnya. Namun, sekali lagi, jika berada di tangan yang tepat, senjata jenis ini bisa punya daya rusak mengerikan.

Biasanya, senjata di level ini menjadi alternatif ketika dua tingkatan di atasnya tak terjangkau. Catatan khusus, penggunaan senjata B-Tier wajib mendapatkan sentuhan kerja keras agar bisa maksimal.

Beberapa jenis senjata di level ini antara lain ;

- M60 (Heavy)

- Model 1887 (Medium)

- LH1 (Light)

- SR-84 (Light)

 

5 dari 6 halaman

C Tier

Secara grafik, C-Tier memberikan performa permainan dengan jangkauan rata-rata hingga buruk. Namun, tetap saja ada keunggulan komparatif dibanding beberapa level di atas.

Satu di antaranya, senjata C-Tier ini terbukti efektif dalam situasi tertentu. Namun, tetap saja, sang pemain wajib mengerti seluk beluk senjata tersebut, sehingga tak tertinggal ketika reload atau membidik.

Berikut senjata yang ada di C-Tier ;

- CL-40 (Medium)

- Riot Shield (Medium)

- Sledge Hammer (Heavy)

 

6 dari 6 halaman

D Tier

Varian senjata terlemah, namun kadang tetap harus diambil karena 'daripada tidak punya sama sekali'. Senjata jenis ini memiliki daya rusak rendah, serta tak memiliki fitur unik alias standar dari keluaran pabrik.

Jika terpaksa memiliki senjata ini, kalian wajib melihat secara detail pengoperasiannya. Sisi kecepatan reload dan presisi menjadi catatan khusus.

Di bawah ini beberapa senjata di level D-Tier ;

- Dagger (Light)

- Flamethrower (Heavy)

- MGL32 (Heavy)

- Sword (Light)

- Throwing Knives (Light)

Sumber : Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer