Sukses


Ramai di Dunia Gim, Bomber Arsenal Bikin Masalah : Jangan Curang Lagi Ya!

Bola.com, Jakarta - Ada-ada saja masalah di tubuh Arsenal. Kali ini giliran sang bomber berpengalaman, Gabriel Jesus, yang sedang ramai dibahas. Bukan di dalam arena pertandingan, melainkan aktivitas dunia maya.

The Sun, dan beberapa media gim, mengungkapkan, Gabriel Jesus tersandung masalah setelah dianggap berbuat curang. Hal itu terjadi ketika Gabriel Jesus bermain Counter Strike 2.

Gabriel Jesus dilaporkan ke 'pihak berwenang Counter Striker 2' setelah kedapatan mengeluarkan ribuan dolar AS untuk membeli beragam fitur dalam permainan. Walhasil, tombak berusia 26 tahun tersebut harus menerima akibat dari perbuatan yang dianggap curang itu.

Efek dari hukuman, Gabriel Jesus kehilangan akses ke akunnya setelah terkena sinyal dari lembaga anti-kecurangan alias VAC-nya Valve. Nama terakhir adalah pemilik sekaligus pengembang gim Counter Strike 2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Merespons larangan terhadapnya, sang penyerang memohon agar tidak diblokir. "Hai @counterstrike, akun saya menerima larangan VAC secara tidak adil, dapatkah Anda membantu saya?" tulis Gabriel Jesus.

Counter-Strike 2 gim bergenre FPS yang memiliki banyak basis fans. Oleh karena itulah, Valve menggunakan mesin untuk mengidentifikasi jika ada player yang bermain curang.

Di kalangan pesepak bola, gim Counter Strike 2 memiliki banyak penggemar. Dua di antara yang tergolong aktif, selain Gabriel Jesus, adalah Neymar dan Casemiro.

 

3 dari 4 halaman

Bujet Khusus

Sekadar informasi, Gabriel Jesus menghabiskan dana belanja fitur Counter Strike 2 senilai 31.500 pounds atau nyaris Rp 650 juta. Gabriel menggunakan itu untuk membeli berbagai skin, termasuk senjata yang sedang populer namun susah didapat, Hot Rod M4A1-S, dengan karakter sudah dimodifikasi.

Gabriel Jesus, yang mencetak tujuh gol untuk Arsenal musim ini, juga telah aktif di dunia streaming. Tercatat, ia memiliki akun aktif di platform streaming khusus gim, Twitch.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Khusus

Ia sudah menorehkan catatan khusus ketika bermain Counter Strike 2, berpartner dengan Neymar. Saat itu, ada 10 ribu penonton yang rela menyaksikan duet Gabriel Jesus-Neymar berperang di layar virtual.

Kini, Gabriel Jesus dan atau timnya harus bekerja keras agar bisa lepas dari hukuman Valve. Eks Manchester City itu bisa mengakses akun lagi jika memang ada permintaan serta kondisi khusus dari Valve.

Namun, biasanya jika tak ada yang istimewa, akun tersebut bakal permanen terkena sanksi.

Sumber : The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer