Sukses


Jadi Wakil Asia Timur dan Oseania di eFootball Mobile FC Barcelona, Pemain PSS Sleman eSports Bertekad Juara

Bola.com, Sleman - Pemain PSS Sleman eSports, Sakti Sulistyo, akan mewakili Asia Timur dan Oseania dalam turnamen eFootball Mobile FC Barcelona Club Event. Ajang ini berlangsung di Barcelona pada 10 Februari 2024.

Sakti memiliki tekad yang kuat menyambut ajang itu. Lulusan Master of Engineering Universitas Gadjah Mada (UGM) itu berjanji memberikan penampilan terbaik di eFootball Championship Club Event.

"Ini adalah pengalaman keempat saya secara berturut-turut dalam berkarier di dunia eFootball. Tahun 2021, saya menjadi juara kedua eFootball Open World dan 2022 saya ada di peringkat ketiga," ujar Sakti Sulistyo.

Adapun pada turnamen tahun lalu yang digelar di Jepang, Sakti cuma mampu finis di delapan besar setelah kalah pada fase grup. Inilah yang menjadi motivasinya untuk berusaha maksimal di Barcelona nanti.

"Saya berharap tahun ini bisa membawa piala ke Indonesia dan khususnya bisa membawa Elang Jawa terbang lebih tinggi," harapnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perjalanan Panjang

Sakti Sulistyo mengungkapkan perjalanan panjang yang ia lalui hingga akhirnya keluar sebagai pemenang di regional Asia Timur dan Oseania.

Pada tahap awal, para peserta di setiap wilayah harus menjalani kualifikasi online. Setelah itu semua pemenang regional bertarung di final untuk mewakili klub di Final Dunia.

"Turnamen ini adalah kompetisi eFootball resmi dari KONAMI melalui in-game. Jadi semua orang bisa berpartisipasi dan harus memulai ronde pertama pada Desember 2023 dan harus memenangkan pertandingan melawan komputer," katanya.

"Setelah menang, saya melanjutkan ke ronde kedua beberapa hari setelahnya dengan harus memenangkan 15 pertandingan secara beruntun dan wajib memiliki perbedaan gol yang besar. Ini dikarenakan hanya 12 terbaik dari setiap region yang melaju ke ronde selanjutnya," tambah Sakti.

 

3 dari 3 halaman

Bekuk Wakil China

Ketika itu, Sakti Sulistyo berhasil melenggang ke fase 12 besar dengan mencetak 92 gol plus kebobolan dua kali. Pada fase ini hanya diambil satu orang untuk melaju ke babak club finals. Sistem yang digunakan seperti Liga Champions dengan fase grup dan sistem gugur.

Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu tampil gemilang dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Pada partai puncak, Sakti menang atas wakil China dengan skor 3-1. Dia pun berhak untuk berangkat ke ronde selanjutnya di Barcelona.

"Harapan saya pasti ingin menjadi juara ketika di sana dengan harus berlatih lebih keras. Dikarenakan aturan pertandingan besok mewajibkan peserta untuk menggunakan pelatih Xavi Hernandez di in-game di mana Xavi menerapkan pola possession game," jelasnya.

"Saya akan mencoba banyak formasi agar tahu pola yang cocok saat pertandingan di sana. Mohon doa dan dukungannya semua untuk PSS fans agar saya bisa juara dan mendapat slot ke eFootball Open World Final di Jepang," pungkas Sakti.

Video Populer

Foto Populer