Sukses


Presiden Jokowi Apresiasi Keberhasilan eTimnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023, Jadi Inspirasi Atlet eSport Merah-Putih

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo turut memberikan apresiasi kepada eTimnas Indonesia yang berjaya di Piala Asia eFootball 2023. Tim eFootball Indonesia baru saja menjadi juara.

Sejarah ditorehkan oleh Timnas eSports Indonesia. eTimnas Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia eFootball setelah mengalahkan eTimnas Jepang di babak final.

Di Piala Asia eFootball 2023, eTimnas Indonesia diperkuat oleh Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan. Ketiganya bermain kompak sehingga sukses membawa harum nama Merah Putih.

eTimnas Indonesia menang 2-0 atas eTimnas Jepang lewat skor 3-2 melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama dan 1-0 pada pertemuan kedua.

Partai puncak Piala Asia eFootball 2023 berlangsung di Virtuocity Arena, Doha, pada Minggu (6/2/2024) malam WIB. eTimnas Indonesia melaju ke final sesudah membungkam eTimnas Thailand 1-0 dan 2-1 pada hari yang sama.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemicu Semangat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Presiden Jokowi dalam akun Instagram pribadinya mengunggah postingan berupa apresiasi berkat keberhasilan eTimnas Indonesia setelah menjuarai Piala Asia eFootball 2023.

“Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie atas keberhasilannya menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023. Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Jepang di babak final,” tulisnya.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional.”

3 dari 4 halaman

Sempurna di Fase Grup

Pada fase grup, Timnas Indonesia Esports atau eTimnas Indonesia melibas Vietnam dua kali. Pertama, mereka menang 5-0 dan 1-0.

Perlu diketahui, AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia Esports memiliki kemiripan dengan Piala Asia dari segi pembagian grup. Selain Vietnam, eTimnas Indonesia tergabung bersama Jepang, sementara Irak tidak mengirimkan wakilnya.

Kembali ke pertarungan di fase grup, eTimnas Indonesia juga meraih kemenangan atas Jepang dengan agregat 6-3. Faidan cs pun keluar sebagai juara grup.

 

4 dari 4 halaman

Fase Gugur

Lalu pada babak 16 besar, giliran Korea Selatan yang dipulangkan berkat kemenangan agregat 2-0.

Kemenangan besar didapat eTimnas Indonesia dengan menggulung Uni Emirat Arab dengan agregat 12-1. Sementara Thailand disingkirkan pada semifinal dengan agregat 3-1.

Di final, eTimnas Indonesia kembali bersua Jepang. eTimnas Indonesia menang 2-0 atas eTimnas Jepang lewat skor 3-2 melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama dan 1-0 pada pertemuan kedua.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer