Sukses


Payet Tak Senang Digantikan di Timnas Prancis

Bola.com, Jakarta Gelandang West Ham United, Dimitri Payet, merasa tidak senang jika tidak bisa bermain untuk timnas Prancis. Pemain berusia 28 tahun itu akan berjuang untuk meraih satu tempat di dalam skuat arahan Laurent Blanc.

Payet menjalani debutnya untuk Prancis pada 9 Oktober 2010. Pemain kelahiran Saint-Pierre itu hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist dari 15 penampilannya bersama LesBlues.

Namun, sejak diboyong The Hammers dari Olympique Marseille pada 1 Juli 2015, Payet hanya mampu mengemas satu laga bersama Hugo Lloris dkk. Bahkan, Payet harus menerima kenyataan ketika negaranya takluk 0-1 dari Albania dalam pertandingan persahabatan pada 13 Juni 2015.

Akan tetapi, peluang Payet untuk bisa berlaga di Piala Eropa 2016 kemungkinan cukup sulit. Sebab, dia harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Blaise Matuidi, Paul Pogba, dan Morgan Schneiderlin di lini tengah tim Ayam Jantan.

"Itu bukanlah sebuah ketidakadilan. Pelatih harus menentukan pilihan. Dia adalah bosnya, karena dia memilih pemain yang dia butuhkan. Saya tidak akan pernah senang digantikan di tim nasional. Saya ingin bermain dan berjuang untuk satu tempat di skuat," Kata Payet.

"Dalam dunia olahraga, saya saat ini berada di salah satu periode terbaik dalam karir saya. Jika saya bermain di Piala Eropa 2016, maka semua akan baik-baik saja. Akan tetapi, jika saya tidak berada di sana, saya harus memberikan segalanya agar tidak akan ada penyesalan," tambahnya.

Sementara itu, Payet cukup tampil memuaskan bersama West Ham musim ini. Mantan pemain Lille itu mampu menorehkan 10 gol dari 28 penampilannya di semua kompetisi.

Sumber: Canal Plus

Video Populer

Foto Populer