Sukses


Usai Euro 2016, Ibrahimovic dkk Bakal Punya Pelatih Baru

Bola.com, Stockholm - Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF), melalui situs resminya, Kamis (7/4/2016), mengonfirmasi, manajer Norrkoping, Janne Andersson, bakal menggantikan posisi Erik Hamren sebagai pelatih tim nasional Swedia usai pagelaran putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. 

Andersson adalah salah satu pelatih berpengalaman di Swedia. Pelatih berusia 53 tahun tersebut sudah berkarier sebagai pelatih sejak 1989 ketika menangani Alets IK. Ia telah melatih Norrkoping sejak 2011 dan sukses membawa klub tersebut meraih gelar juara Liga Swedia 2015. 

Sementara itu, Hamren telah melatih timnas Swedia sejak 2009. Pada awal Februari 2016, mantan pelatih Rosenborg tersebut sebenarnya telah memutuskan bakal meninggalkan jabatannya melatih Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan usai perhelatan Piala Eropa 2016. 

"Kami sangat bangga bisa merekrut Janne Andersson. Pertama, kami mencari seseorang dengan pengalaman serta pengetahuan besar mengenai sepak bola. Kami mendapatkan hal tersebut dengan Janne Andersson, yang juga merupakan pelatih berdedikasi tinggi," ujar Sekretaris Jenderal SvFF..

Terkait kesempatan menangangani Ibrahimovic dan kawan-kawan usai Piala Eropa, Andersson pun mengaku senang. Ia pun berharap dapat membawa Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. 

"Ini adalah berita yang bagus. Ini juga merupakan sebuah kehormatan dan tantangan yang akan sangat menyenangkan dalam karier saya," kata Andersson.

Pada ajang Piala Eropa 2016, Swedia menempati Grup E bersama Belgia, Italia dan Irlandia. Pada pertandingan pertama, mereka akan menantang Irlandia di Stade de France, 13 Juni mendatang. 

Sumber: SvFF, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer