Sukses


Schweinsteiger dan Gomez Masuk Skuat Bayangan Jerman

Bola.com, Berlin - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, mengumumkan skuat bayangan untuk bermain di Piala Eropa 2016, Selasa (17/5/2016). gelandang Manchester United (MU), Bastian Schweinsteiger, serta penggawa Besiktas, Mario Gomez, masuk dalam daftar tersebut.

 

Manuel Neuer tetap menjadi pilihan utama pada posisi penjaga gawang. Pemain Bayern Munchen itu akan dilapisi oleh penggawa Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, dan Bernd Leno yang tampil memukau bersama Bayer Leverkusen musim ini.

Pada sektor geladang serang, nama Bastian Schweinstegier tetap masuk dalam skuat. Low sepertinya memaksakan kehadiran eks pemain Bayern itu di dalam skuatnya. Sebab, saat ini pemain 31 tahun itu masih berkutat dengan cedera ligamen sejak 23 Maret 2016.

Joachim Low juga melakukan perjudian dengan memanggil penyerang Mario Gomez. Padahal, pemain Gomez terakhir kali membela Tim Panser di ajang resmi adalah pada laga kualifikasi melawan Skotlandia (9/7/2014).

Hal itu memang bisa dimaklumi. Sebab, pemain 30 tahun tersebut mampu tampil apik bersama Besiktas musim ini. Pria kelahiran Riedlingen itu sukses menorehkan 28 gol plus enam assist dari 41 laga di semua ajang. Dia akan bersaing dengan Marco Reus, Lukas Podolski, Thomas Muller, dan Andre Schurrle untuk merebut satu tempat di lini serang.

Timnas Jerman tergabung dalam Grup C pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli nanti. Tim Panser menjalani pertandingan pertama dengan menghadapi Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Lille, (12/6/2016).

Skuat Bayangan Timnas Jerman:

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Pemain bertahan: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Ruby (Hoffenheim), Antonio Rudiger (AS Roma)

Pemain tengah: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Mario Gotze (Bayern Munchen), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leroy Sane (Schalke), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Penyerang: Mario Gomez (Besiktas), Thomas Muller (Bayern Munchen), Lukas Podolski (Galatasaray), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schurrle (Wolfsburg)

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer