Sukses


David Silva Bertekad Bawa Spanyol Hat-trick Juara Piala Eropa

Bola.com, Madrid - Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, menatap perhelatan Piala Eropa 2016 dengan penuh percaya diri. Pemain asal klub Manchester City itu bertekad membawa La Furia Roja meraih hat-trick gelar.

 

Spanyol berpeluang mencetak sejarah dengan meraih gelar Piala Eropa tiga kali secara beruntun. Hal itu akan terwujud andai pasukan Vicente del Bosque mampu meraih predikat juara dalam edisi Piala Eropa 2016.

Spanyol sukses menjadi kampiun pada edisi Piala Eropa 2008 dan 2012. Silva pun menjadi salah satu pemain yang berada dibalik kesuksesan La Furia Roja tersebut.

"Memenangi turnamen ini tiga kali secara berturut-turut merupakan tantangan yang sulit. Tetapi, kami akan mencobanya. Ini tak akan mudah untuk mengulang kesuksesan masa lalu karena ada tim yang sangat kuat di turnamen ini," kata Silva.

"Saya rasa tim ini jauh lebih baik dan saya bersemangat untuk bermain dengan Spanyol dan melakoni pertandingan besar. Ini akan menjadi turnamen yang sangat kompetitif," ucap gelandang Manchester City itu.

David Silva memulai debutnya bersama timnas Spanyol pada 15 November 2006. Hingga kini, pemain 30 tahun itu sudah mengemas 97 caps dan mencetak 23 gol.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia. Spanyol akan mengalami laga fase grup Piala Eropa 2016 melawan Ceska pada 13 Juni 2016 di Stadion Municipal, Toulouse.

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer